Follow Us

Gagal Finis, Valentino Rossi Akui MotoGP Italia 2019 Salah Satu yang Terburuk

Ricky Nugraha - Selasa, 04 Juni 2019 | 12:35
Valentino Rossi bersiap untuk menjalani start pada balapan MotoGP Italia 2019.
Twitter/YamahaMotoGP

Valentino Rossi bersiap untuk menjalani start pada balapan MotoGP Italia 2019.

HAI-online.com - Valentino Rossi mengakui bahwa MotoGP Italia 2019 yang dilaksanakan Minggu (2/6/2019) adalah salah satu balapan tersulit yang pernah dilaluinya.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini memang menuai hasil buruk di sepanjang rangkaian balapan yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan lalu.

Setelah kesulitan di sesi latihan bebas dan kualifikasi, pembalap berusia 40 tahun itu juga gagal finis pada sesi balapan.

Rossi harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh di tikungan 9 dan gagal mengantongi tambahan poin di kandangnya sendiri.

Baca Juga: Mudah tapi Jarang Orang Tahu, Tips Supaya Aki Motor Nggak Soak Saat Ditinggal Mudik

"Akhir pekan ini adalah akhir pekan yang sangat sulit," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Salah satu seri balapan yang paling buruk dalam kurun waktu yang lama karena aku tak pernah bisa melaju cepat (sepanjang pekan)," ujar dia melanjutkan.Rossi menjelaskan bahwa kecepatan motornya nggak sesuai harapan sehingga gagal melaju dengan sempurna di Mugello.

"Aku tiba di sini sudah tahu bahwa seri balapan ini akan sulit, tapi aku mengira bisa melaju dengan kuat di Mugello," tutur Rossi.

Baca Juga: Nggak Cuma Buat MotoGP, Sirkuit Mandalika di NTB Kemungkinan Dipakai untuk F1

"Pada semua sesi latihan bebas, aku tak pernah tampil kompetitif. Lalu, pada sesi balapan, start dari posisi belakang selalu sulit ditambah lagi kecepatan motor yang tak fantastis," kata dia lagi.

Akibat gagal meraih poin pada MotoGP Italia 2019, peringkat Valentino Rossi di klasemen sementara pembalap pun digeser pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci.

Petrucci berhasil melewati Rossi berkat kemenangannya di Mugello. Sedangkan Marc Marquez yang berhasil finis di posisi 2 masih bertengger di peringkat 1 klasemen sementara.

Sebelumnya, Rossi menempati peringkat keempat, tetapi kini dia melorot satu setrip ke peringkat kelima. Di peringkat 2 ada Dovizioso, dan Alex Rins di peringkat 3.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Ini Bahaya Nggak Mengisi Tangki BBM Mobil Hingga Penuh Saat Isi Bensin

Source : BolaSport.com, Tuttomotoriweb

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest