Follow Us

Bos Mercedes-Benz Pensiun, BMW Beri Sentilan Lewat Iklan Perpisahan

Ricky Nugraha - Selasa, 28 Mei 2019 | 21:00
Cuplikan iklan sindiran BMW kepada Dieter Zetsche
BMW

Cuplikan iklan sindiran BMW kepada Dieter Zetsche

HAI-online.com - Pada 26 September 2018, Dieter Zetsche mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri sebagai CEO Daimler AG (Mercedes-Benz) pada bulan Mei 2019.

Dan kini saat ia telah resmi pensiun, BMW sebagai salah satu kompetitor Mercedes-Benz, memberikan salam perpisahan dalam bentuk iklan yang dibumbui sentilan.

Video berdurasi 59 detik itu dibuat cukup unik, di mana menceritakan hari terakhir dari bos Mercedes-Benz tersebut. Dalam video, diperlihatkan Zetsche berpamitan dengan para karyawannya di kantor pusat.

Sebelum meninggalkan gedung, dia diperlihatkan mengembalikan kartu identitas, dan selanjutnya diantar pulang ke rumah menggunakan Mercedes-Benz S-Class.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Ini Bahaya Nggak Mengisi Tangki BBM Mobil Hingga Penuh Saat Isi Bensin

Singkat cerita, ketika tiba di rumah dan sang sopir pergi bersama S-Class berwarna hitam yang digunakan untuk mengantarnya, Zetsche langsung masuk ke garasi dan malah keluar menggunakan BMW i8 Roadster berwarna jingga.

Muncul juga tulisan bernada menyindir yang berbunyi "Free at Last" atau "Bebas Pada Akhirnya".

Bahkan di akhir video, BMW mengucapkan terima kasih kepada Zetsche atas kompetisi yang menginspirasi selama bertahun-tahun di dunia otomotif.

Video tersebut langsung direspon oleh Mercedes-Benz, tapi nggak dalam bentuk video melainkan ucapan di twitter yang mengatakan "Terima Kasih BMW atas saran baiknya, tetapi kami 100 persen yakin dia sudah memutuskan untuk beralih ke #switchtoEQ".

Video seperti itu memang sering terjadi di luar negeri. Masing-masing produsen otomotif saling mengejek satu sama lain, dan langkah tersebut dinilai wajar karena sebagai bentuk persaingan usaha.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular