Follow Us

Muncul Petisi Penarikan Kembali PCX Karena Dianggap Bermasalah, Begini Tanggapan Diler Honda

Ricky Nugraha - Selasa, 28 Mei 2019 | 13:22
Honda PCX 150 warna magnificent matte brown
AHM

Honda PCX 150 warna magnificent matte brown

HAI-online.com - Beberapa waktu lalu, Honda mendapatkan petisi dari pengguna PCX yang merasakan skutik miliknya itu bermasalah.

Petisi itu ada yang berisi desakan kepada Honda untuk mengumumkan recall alias penarikan kembali skutik premium buatannya tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) mengimbau kepada seluruh pemilik Honda PCX, apabila mengalami masalah bisa langsung datang ke bengkel resmi (AHASS) untuk melakukan pengecekan komponen.

Langkah tersebut diklaim bukan penarikan kembali, tetapi mempelajari keluhan dari konsumen.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Ini Bahaya Nggak Mengisi Tangki BBM Mobil Hingga Penuh Saat Isi Bensin

Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana sebagai diler resmi sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang juga mengatakan, apabila AHM mengintruksikan seperti itu, maka sebagai penjual motor nggak akan keberatan.

Menurut Edi, bengkel resmi akan mempelajari permasalahan yang dikeluhkan pemilik PCX, sebab jika motor tersebut diservis rutin, maka masalah "gredek" pada bagian CVT pun nggak akan ada.

"Kita akan melakukan pengecekan, imbauannya dari AHM dibersihkan bukan diganti. Karena itu terjadi kalau memang kotor, bukan hanya PCX, saya rasa skutik lain apabila bagian tersebut kotor akan mengalami hal yang sama," ucap Edi dikutip dari Kompas.com.

Bengkel resmi kemudian akan melihat setiap kasus yang muncul. Namun, AHASS nggak bisa menentukan apakah komponen tersebut hanya dibersihkan saja atau harus diganti, karena keputusan tergantung dari AHM sebagai agen pemegang merek (APM).

Baca Juga: Keberadaan Geng Motor di Jakarta Ternyata Udah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengklaim bahwa langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas pelayanan yang diberikan kepada konsumen.

Menurut Thomas, produksi PCX di pabrik Honda sudah melalui quality control yang baik. Dia menganggap masalah ini hanya terjadi pada beberapa konsumen saja.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest