Follow Us

Guys, Waspada Kalo Ada Telepon dari Nomor WhatsApp Nggak Dikenal, Hape Lo Bisa Kena Spyware Israel

Fadli Adzani - Kamis, 16 Mei 2019 | 21:00
Ilustrasi WhatsApp
Pixabay / arivera

Ilustrasi WhatsApp

HAI-ONLINE.COM - WhatsApp, aplikasi pesan singkat alias chat yang digunakan oleh 1,5 miliar orang di seluruh dunia, mengabarkan kalau ada pembajak yang bisa memasang spyware ke dalam iPhone dan Android dengan cara menelepon korbannya.

Makanya, kalian hati-hati, ya, kalau ada nomor yang nggak dikenal dan menelepon kalian lewat aplikasi WhatsApp!

Baca Juga : Kesampean, Keanu Reeves Pakai Dialog Bahasa Indonesia di John Wick 3

Sebagaimana yang diberitakan oleh FT.com, kalau kamu menerima telepon dari nomor yang nggak dikenal itu, sang pembajak langsung bisa memasang spyware ke handphone kalian.

WhatsApp juga mengatakan kalau terdapat celah keamanan yang bisa dimasuki perangkat lunak Spyware Israel oleh hacker.

Baca Juga : Kecewa Berat, Para Fans GoT Bikin Petisi untuk HBO Meremake Season 8

Aplikasi chat yang dimiliki oleh Facebook itu sedang menginvestigasi dari titik kelemahan yang mengakibatkan adanya kejahatan cyber yang dilakukan dengan metode ini.

WhatsApp menegaskan kalau mereka sudah membentuk tim untuk berkerjasama di San Francisco dan London untuk memperbaiki segala kelemahan yang mengakibatkan masalah ini.

Maka dari itu, pada Jumat (10/5) lalu, WhatsApp meminta para penggunanya untuk meng-update ke versi terbaru agar terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan.

NSO Group

Para pembajak menggunakan teknology dari NSO Group, sebuah perusahaan dari Israel. NSO Group langsung memberikan pernyataan kalau mereka nggak mungkin mendukung adanya praktek-praktek seperti itu.

Mereka juga terus ingin membantu pemerintahan untuk terus melawan terorisme dan kejahatan.

Yuk, ah, lebih hati-hati lagi dalam menerima telepon dari nomor yang nggak dikenal. Apalagi kalau nomornya berasal dari luar negeri.

Source : ft.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest