Follow Us

Kesampean, Keanu Reeves Pakai Dialog Bahasa Indonesia di John Wick 3

Al Sobry - Kamis, 16 Mei 2019 | 08:45
Kesampean, Keanu Reeves Pakai Dialog Bahasa Indonesia di John Wick 3
Sputnik

Kesampean, Keanu Reeves Pakai Dialog Bahasa Indonesia di John Wick 3

HAI-online.com - Keanue Reeves akhirnya betulan menggunakan bahasa Indonesia dalam film John Wick 3 yang dibintanginya bersama Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Sebelumnya, Keanu sempat meminta agar ada sisipan bahasa Indonesia dalam adegannya bersama dua aktor laga asal Indonesia tersebut.

Alhasil dalam sebuah scene, sutradara Chad Stahelski menyetujui Keanu Reeves mengucapkan satu frasa bahasa Indonesia, yaitu "Sampai Jumpa".

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game Horor dari Ewing HD yang Mesti Lo Coba Sekarang!

Yayan menuturkan bahwa dialog yang menggunakan bahasa Indonesia itu terjadi secara tak sengaja ketika proses shooting berlangsung.

"Dari director (sutradara) dan Keanu Reeves sendiri yang minta. Awalnya enggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog," ujarnya saat gala premiere Selasa lalu.

"Kemudian dilihat dari struktur koreo dengan teknik yang kami punya dan sharing, mereka merasa dialog seperti apa yang bisa dipakai dengan bahasa Indonesia," sambung Yayan.

Pemain film The Raid ini menambahkan, dialog tersebut dibuat terlebih dahulu oleh tim produksi yang kemudian didiskusikan kepadanya.

Baca Juga: Bisa Angkat Mjolnir, Teori Captain America Sanggup Memakai Infinity Gauntlet Dibantah Penulis!

"Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesianya apa," ujar Yayan.

Selain bahasa Indonesia, John Wick 3 juga akan menghadirkan salah satu senjata khas Indonesia. Yap, meskipun dikisahkan tergabung dengan orang-orang Jepang, Yayan Ruhian memastikan tetap membawa budaya Indonesia.

"Kami lihat juga kalau pisau sudah general. Kalau misalkan kami mau dibentuk, tapi sudah lebih spesifik yah, kerambit. Kemudian kami kasih lihat bentuk-bentuknya dan dia sangat setuju," sambungnya lagi.

Buat yang belum tahu Karambit merupakan sebuah pisau genggam kecil berbentuk melengkung, biasanya di Minang benda tersebut juga disebut kurambiak atau karambiak. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest