Follow Us

Bagian Tubuh Kamu Bengkak, Ini 7 Tanda Kamu Kekurangan Protein

Dimas Yulian - Minggu, 02 Oktober 2016 | 02:28
Telanjangi Tubuh Kita
Dimas Yulian

Telanjangi Tubuh Kita

Protein merupakan salah satu sumber nutrisi yang penting buat tubuh. Asupan protein sangat penting buat membantu tubuh dapet energi buat memenuhi segudang aktifitas yang harus kamu jalanin.

Seperti dikutip dari situs Kompas.com, ketidakseimbangan nutrisi akan menyebabkan banyak gangguan kesehatan. Kurangnya asupan protein misalnya, yang bisa menyebabkan nyeri lutut, persendian, hingga tubuh yang terasa dingin.

Walau tanpa pemeriksaan darah, kekurangan protein sangat bisa dirasakan oleh tubuh. Ciri-ciri tubuh yang kekurangan protein biasanya ditandai dengan munculnya beberapa tanda masalah kesehatan. Dikutip dari situs Boldsky.com. berikut 7 tanda tubuh kamu ketika kekurangan protein:

Wajah, Kaki, dan Tangan Bengkak

Bukan cuma karena terbentur atau tersengat serangga, banyak yang tidak menyadari tanda yang satu ini sering kali disebabkan oleh kurangnya protein dalam tubuh. Faktanya, kekurangan protein bisa menyebabkan wajah, kaki, dan tangan menjadi bengkak karena terjadi penumpukan cairan dalam tubuh.

Alergi

Protein membantu pembentukan antibodi atau sistem kekebalan buat tubuh kamu. Kalo tubuh kamu kekurangan protein, otomatis kekebalan tubuh juga bisa menurun. Akibatnya kamu jadi rentan terserang alergi. Nah lho.

Otot Lemah

Salah satu manfaat dari asupan protein adalah untuk menjaga otot-otot tetap kuat. Karenanya, kalo kita kekurangan protein, otomatis otot cenderung jadi melemah dan mudah mengalami nyeri sendi.

Sering Merasa Lelah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu fungsi utama protein adalah untuk membantu proses pembentukan energi di dalam tubuh. Ketika tubuh kekurangan protein, maka tubuh kamu jadi merasa sangat kelelahan.

Gangguan Tidur

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest