Follow Us

Kenapa Kita Wajib Sarapan

- Senin, 12 Oktober 2015 | 09:00
Kenapa Kita Wajib Sarapan
Hai Online

Kenapa Kita Wajib Sarapan

Bangun kesiangan, buru-buru ke sekolah, lalu nggak sempat sarapan. Sampai di sekolah, badan lemes dan nggak bersemangat.

Itu dia efeknya! Banyak dari kita yang menyepelekan pentingnya sarapan. Padahal sebenernya kegiatan sarapan itu menjadi ritual penting di pagi hari. Terutama sebelum kita beraktivitas seperti sekolah. Kenapa penting? Langsung simak aja, deh, fakta berikut ini.

Meningkatkan Konsentrasi Otak

Banyak penelitian yang telah menunjukan hasil positif bahwa sarapan dapat membantu konsentrasi dan kemampuan otak berpikir. Di pagi harinya, otak memerlukan asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang tetap baik. Nah,sarapan ini sebagai bahan bakar otak supaya permulaan kegiatan berjalan baik.

Sumber Energi

Bukan kendaraan bermotor doang yang butuh bensin, tapi tubuh kita juga, bro! Buat pergi ke sekolah tentunya kita butuh tenaga, gimana kalau nggak sarapan? Pasti jadi nggak bersemangat di sekolah. Makanya, untuk beraktivitas sepanjang hari dalam bekerja, sangat penting untuk memberikan nutrisi yang baik pada tubuh di pagi hari.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest