Follow Us

Selain Alonso, 3 Pebalap Ini Juga Pernah "Terbang" di GP Australia

- Minggu, 20 Maret 2016 | 12:36
Fernando Alonso
Hai Online

Fernando Alonso

GP Australia memang selalu jadi pembuka musim baru Formula Satu tiap tahunnya. Namun, balapan yang konsisten digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne ini nggak berhenti menyuguhkan drama-drama yang menarik untuk disaksikan.

Salah satunya adalah soal crash. Sepanjang sejarah gelaran GP Australia di sirkuit ini, tercatat ada empat kecelakaan menyeramkan yang pernah terjadi.

Salah satunya dialami oleh pebalap McLaren, Fernando Alonso. Mobil McLaren MP4-31 terbang usai menabrak ban kiri mobil Esteban Gutierrez sebelum menghantam pagar pembatas dan terjembab di gravel. Kerusakan yang ditimbulkan bisa dibilang parah di mana MP4-31 Alonso terbelah dua.

Fernando Alonso celaka di GP Australia 2016

Namun, hebatnya, pria asal Spanyol tersebut keluar dan hanya mengalami sedikit nyeri di bagian punggung. Meski Alonso harus mundur dari balapan tanpa sanggup menggapai garis finish.

"Saya sangat beruntung hari ini. Kecelakaan itu sangat mengerikan. Standar keselamatan di F1 adalah alasan mengapa saya masih hidup," ucap Alonso yang masih gemeteran.

Bagaimana dengan dua drama kecelakaan yang lainnya? Yuk, simak di slide berikut

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest