Follow Us

Rio Haryanto, Selangkah Lagi Ke F1

Rian Sidik (old) - Selasa, 20 Maret 2012 | 10:58
Rio Haryanto Selangkah Lagi Ke F1
Rian Sidik (old)

Rio Haryanto Selangkah Lagi Ke F1

Kebanggaan itu semakin terlihat setelah dia berprestasi gemilang di arena GP3 2011. Dan pada 23 Maret 2012 nanti Rio akan menggelar seri pertamanya diajang GP2 Series. Ajang bergengsi sebelum ke F1 ini menjadi tantangan baru buat cowok kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini.

Pada jumpa pers tadi siang (20/3) di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rio memperkenalkan mobil barunya dan bicara soal target. "Pada tahun pertama di GP2 saya akan jadikan sebagai pembelajaran. Saya akan mengejar hasil yangkonsisten untuk beradaptasi dahulu. Mobilnya pun nggak power stearing, berbeda dengan mobil GP3. Untuk tahun pertama saya akan bergabung dengan Tim Marussia Carlin. Tim yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun," ujarnya.

GP2 Series sendiri adalah seri kejuaraan balap single seater dengan jenis mobil yang sama. Pesertanya diisi oleh pembalap berpengalaman berlomba untuk naik tingkat ke Formula 1. "Saya minta dukungan dan doanya ya," tutup Rio. Mari kita doakan Rio sukses dikancah GP2 Series dan menjadi pebalap pertama Indonesia di ajang Formula 1.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest