Follow Us

5 Rahasia Fernando Alonso Selamat Dari Kecelakaan di GP Australia 2016

- Minggu, 20 Maret 2016 | 08:46
Fernando Alonso celaka di GP Australia 2016
Hai Online

Fernando Alonso celaka di GP Australia 2016

Formula Satu kembali menjadi bahan perbincangan publik. Bukan soal balapannya, melainkan tentang keselamatan para pebalapnya.

Usai kehilangan Jules Bianchi yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya di GP Jepang, tahun lalu, sistem keselamatan Formula Satu pun kembali diuji. Kali ini melibatkan pebalap McLaren, Fernando Alonso.

Kecelakaan hebat yang dialaminya di GP Australia, Minggu (20/3) yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne menimbulkan banyak pertanyaan. Kenapa juara dunia dua kali Formula Satu tersebut bisa selamat tanpa mengalami luka sedikit pun?

Alonso
Jika dilihat dari rekamannya, mobil McLaren MP4-31 terbang usai menabrak ban kiri mobil Esteban Gutierrez sebelum menghantam pagar pembatas dan terjembab di gravel. Kerusakan yang ditimbulkan bisa dibilang parah di mana MP4-31 Alonso terbelah dua.

Namun, hebatnya, pria asal Spanyol tersebut keluar dan hanya mengalami sedikit nyeri di bagian punggung. Meski Alonso harus mundur dari balapan tanpa sanggup menggapai garis finish.

"Saya sangat beruntung hari ini. Kecelakaan itu sangat mengerikan. Standar keselamatan di F1 adalah alasan mengapa saya masih hidup," ucap Alonso yang masih gemeteran.

Well, jawabannya bisa dijabarkan secara gamblang. Yuk simak di slide-slide berikut ini...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest