Follow Us

Michael Schumacher: Pria 7 Juta Euro Pertahun

Erick Tobing - Rabu, 24 Februari 2010 | 06:56
Michael Schumacher Pria 7 Juta Euro Pertahun
Erick Tobing

Michael Schumacher Pria 7 Juta Euro Pertahun

Siapa yang nggak kenal dengan cowok berumur 41 tahun ini? Michael Schumacher, raja jalanan F1 ini memang baru-baru aja ngebuat berita menghebohkan. Dan rasanya bakal bikin sebagian penggemarnya kecewa atas ketetapannya.

Setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim yang membesarkan namanya, Ferrari, Schumi berencana untuk melakukan kegiatan-kegiatan lain di luar balap. Tapi apa daya, kehendak berkata lain.

Sah pensiun di tahun 2006, Schumi nggak langsung didepak Ferrari. Dirinya malahan dinobatkan menjadi duta dan konsultan Ferrari secara de facto. Sepanjang masa pensiun itu pula, Schumi sempat mencoba motoGP Ducati Desmosedici bersama teman baiknya Casey Stoner tahun 2008.

Rumor sempat beredar di tahun 2009 kalo Schumi bakal diproyeksikan untuk kembali membela tim kebanggaannya itu. kenapa? Lantaran Felipe Massa mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi GP Hungaria. Namun, semuanya batal karena bekas cedera leher Schumi yang ternyata nggak berangsur-angsur sembuh total.

Simpang siur mengenai kepindahannya akhirnya terbukti di akhir musim 2009. Michael Schumacher sah direkrut untuk ikut ke dalam tim Mercedes GP bersama Nico Rosberg asal Jerman.

Banyak kontroversi yang mewarnai kepindahan Schumi ke tim yang dikomandani Ross Brawn tersebut. Mulai dari isu dirinya yang diposisikan untuk mendongkrak penjualan Mercedes sampe kekecewaan karyawannya dengan keputusan untuk membayar tujuh kali juara dunia itu sebesar 7 juta euro pertahun.

Hmmmm, sehebat itukah dia sampe-sampe menjadi rebutan? Daripada pusing, mending liat aja langsung gimana perjalanan singkat cowok kelahiran 3 Januari 1969 ini selama melakukan debut bertandingnya dari masa ke masa. Check this out! (Wink)

Editor : Erick Tobing

PROMOTED CONTENT

Latest