Follow Us

Susah Tidur? Deretan Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur Lo!

- Rabu, 22 Februari 2023 | 18:05
Makanan sehat yang membantu meningkatkan kualitas tidur
Wikimedia

Makanan sehat yang membantu meningkatkan kualitas tidur

HAI-ONLINE.COM - Setelah melewatkan hari yang melelahkan akan nikmat banget kalau kita bisa tidur nyenyak. Sayangnya, kebanyakan dari kita kesusahan untuk tertidur dengan kualitas lelap akibat adanya beberapa faktor luar.

Nah, tidak seperti bayi atau bocah yang gampang tidur lama, kita yang bertambah usia juga bakal lebih sering kesulitan untuk mendapat hal tersebut.

Nggak heran, ada beberapa orang yang sampai mengkonsumsi obat tidur untuk meningkatkan kualitas tidur mereka. Akan tetapi, cara instan itu memiliki beberapa efek samping yang nggak baik untuk tubuh kita.

Melansir dari kompas.com beberapa efek samping dari obat tidur adalah perubahan nafsu makan, sembelit, diare, sakit kepala, dan penurunan kemampuan psikis.

Baca Juga: Secara Saintifik dan Teori, Berapa Lama Sih Manusia yang Sehat Dapat Hidup?

Ternyata selain obat tidur ada beberapa makanan yang bisa membantu kalian untuk meningkatkan kualitas tidur.

Mungkin untuk kalian yang punya gangguan tidur dan penasaran apa aja bisa banget nih, rangkuman beberapa makanan yang bisa tingkatkan kualitas tidur kalian. Yuk cek rangkuman di bawah ini.

1. Pisang

Pisang buah yang mengandung  kalium, serat, zat besi
Hippopx

Pisang buah yang mengandung kalium, serat, zat besi

Pisang mengandung nutrisi seperti potasium, magnesium, triptofan. Buah pisang memiliki banyak kandungan potasium yang bisa membantu mengatur tingkat tekanan darah dan mengurangi tingkat stres sebelum tidur.

Pisang juga kaya akan mineral dan vitamin yang akan membantu kita tidur lebih nyenyak sepanjang malam. Pisang mengandung nutrisi seperti potasium, magnesium, triptofan.

Baca Juga: 3 Makanan Super Ini Membuat Ingatan Kamu Jadi Lebih Kuat, Rutinlah Mengonsumsinya!

Halaman Selanjutnya

2. Kiwi
1 2

Source : Kompas.com, Health line, alodokter, BestLife

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest