Follow Us

Peringati Hari Sampah Nasional Lewat Kampanye Zero Waste Living

- Rabu, 22 Februari 2023 | 08:00
Reach for a Greener Tomorrow
Dokumentasi Acara

Reach for a Greener Tomorrow

HAI-ONLINE.COM - Great Eastern bersama Saya Pilih Bumi mengadakan acara Reach For A Greener Tomorrow yang bertemakan “Kolaborasi Mewujudkan Gaya Hidup Zero Waste Untuk Bumi" pada Selasa (21/02/2023).

Acara ini diadakan bertepatan dengan hari sampah nasional, acara yang diadakan di Salihara ini adalah salah satu rangkaian aktivitas kampanye untuk gaya hidup berkelanjutan.

Kampanye yang dimulai pada 26 Oktober dengan meluncurkan beberapa konten edukasi, dan pada akhirnya sampai di puncak acaranya yaitu pada 21 Februari kemarin.

Baca Juga: Repot di Awal, Adinia Wirasti Mau Pilah Sampah Jadi Normal

Dalam acara ini ada tiga narasumber yang mengisi acara tersebut yaitu Ramon Yusuf Tungka aktor dan penjelajah, Siska Nirmala Penjelajah dan penggagas gerakan nol ekspedisi sampah, dan Roy Hendrata Gozalie selaku Head of Marketing Great Eastern Life.

Acara ini juga dimeriahkan dengan datangnya beberapa komunitas yang ikut berpartisipasi untuk pembagian kantong belanja.

Dalam acara ini para narasumber menceritakan beberapa pengalaman mereka untuk menginspirasi audiens untuk menginspirasinya.

Baca Juga: Daftar Nominasi dan Pemenang British Academy Film Awards 2023

Salah satu kisah menarik yang diceritakan dalam acara ini adalah Siska Nirmala yang memiliki gerakan ekspedisi nol sampah.

Siska Nirmala menjalankan dirinya ekspedisi nol sampah ke lima gunung yang memiliki permasalahan sampah.

“Datangnya waktu itu ke gunung Papandayan, Tambora, Lawu, Gede, dan Argopuro. Kenapa memilih lima gunung itu, karena pada saat itu gunung itu memiliki permasalahan sampah.” Jelas Siska.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest