Follow Us

Tinggalkan Rosberg, Hamilton Rajai GP Bahrain

Rian Sidik (old) - Minggu, 06 April 2014 | 19:06
Tinggalkan Rosberg Hamilton Rajai GP Bahrain
Rian Sidik (old)

Tinggalkan Rosberg Hamilton Rajai GP Bahrain

Dominasi Lewis Hamilton belum dapat dihetikan. Melakoni balapan ketiga di GP Bahrain, Minggu (6/4), jagoan Mercedes ini mampu menjadi yang terdepan.

Hamilton sukses mengungguli rekan setimnya sendiri, Nico Rosberg dan pebalap Force India, Sergio Perez dalam balapan berdurasi 57 lap ini. Ini pun merupakan kemenangan kedua usai pebalap Inggris tersebut berjaya di GP Malaysia.

Dominasi Hamilton sudah mulai tercium di lap pertama. Melakukan star bagus, ia langsung melesat di tikungan pertama hingga di lap ke-18. Kecepatan yang dimiliki oleh Mercedes sama sekali sulit ditandingi tim-tim manapun.

Termasuk sang juara bertahan, Red Bull Racing. Di mana sang pebalapnya, Sebastian Vettel mengalami masalah di bagian Drag Reduction System atau DRS.

Usai masuk pit pertama di lap ke-20, posisi juara dunia 2008 in sempat melorot sedikit. Beberapa kali balapan sempat tertunda lantaran banyaknya insiden. Salah satunya kala mobil dari Esteban Gutierrez terbalik usai disenggol keras oleh Pastor Maldonado.

Namun ia kembali mengambil alih pimpinan hingga finish di depan Rosberg dengan total waktu 1 jam 38 menit 42.743 detik. Posisi ketiga direbut Sergio Perez yang tampil konsisten sejak star.

Dengan kemenangan ini, Hamilton makin kokoh di posisi kedua dengan nilai 50 poin. Sedangkan Nico Rosberg masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 61.

1. Lewis Hamilton Mercedes 1h38m42.743

2. Nico Rosberg Mercedes +1.085s

3. Sergio Perez Force India-Mercedes +24.067s

4. Daniel Ricciardo Red Bull-Renault +24.489s

5. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes +28.654s

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest