Follow Us

Everton Perkasa, Arsenal Merana di Goodison Park

Rian Sidik (old) - Minggu, 06 April 2014 | 14:16
Everton Perkasa Arsenal Merana di Goodison Park
Rian Sidik (old)

Everton Perkasa Arsenal Merana di Goodison Park

Luka mendalam kembali dirasakan oleh para penggemar Arsenal. Mencoba untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara, The Gunners justru luluh lantak di tangan Everton, 0-3.

Bermain di Stadion Goodison Park, tanda-tanda mereka akan terpuruk sudah terlihat di awal-awal babak pertama. Striker The Toffes yang membuat pasukan Arsene Wenger merandang usai mencetak gol di menit ke-14 memanfaatkan bola muntahan 1-0.

Tersentak, Arsenal coba bermain sedikit menyerang. Sayang, sebuah peluang dari Lukas Podolski di menit ke-30 masih dapat ditip keluar oleh Tim Howard.

Pasukan Roberto Martinez kembali menghukum pertahanan Arsenal. Tepatnya di menit ke-33 lewat sepakan keras Romelu Lukaku usai menerima umpan cantik dari Kevin Mirallas. 2-0.

Dua gol Everton benar-benar membuat kepercayaan diri Bacary Sagna dan kawan-kawan runtuh. Dan keunggulan untuk Everton pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Everton masih tampil dengan format yang sama, serangan balik. Sementara Arsenal juga mempertahankan permainan umpan-umpan pendek.

Petaka pun kembali terjadi bagi Arsenal. Kesalahan Bacary sagna di menit ke-65 langsung dimanfaatkan para penggawa Everton melakukan serangan balik.

Hasilnya, sepakan muntah Steven Naismith mampir di kaki Kevin Mirallas. Striker Belgia tersebut tanpa ampun menghukum Szczesny. 3-0 untuk Everton.

Wenger berusaha memperbaiki kinerja timnya dengan memasukkan beberapa nama seperti Aaron Ramsey dan Oxlade-Chamberlain. Namun hingga laga berakhir, kemenangan sang tuan rumah tidak dapat diganggu gugat.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest