Follow Us

Gerrard Hantar Liverpool ke Pucuk Lagi

Rian Sidik (old) - Minggu, 06 April 2014 | 18:35
Gerrard Hantar Liverpool ke Pucuk Lagi
Rian Sidik (old)

Gerrard Hantar Liverpool ke Pucuk Lagi

Tiga poin kembali diraup Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/4). Bertandang ke Upton Park, pasukan Brendan Rodgers membungkus kemenangan penting 2-1 atas West Ham United.

Sang kapten, Steven Gerrard sukses menyarangkan dua gol melalui titik putih. Dengan tambahan tiga poin, Liverpool munggusur kembali Cnelsea dari puncak klasemen sementara.

Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama. Beberapa peluang yang didapatkan Luis Suarez maupun Andy Carroll dari pihak tuan rumah gagal lantaran penyelesaian akhir yang buruk.

Liverpool pun baru bisa membuka keunggulan di menit ke-44. Handball yang dilakukan oleh James Tomkins berujung dengan terciptanya gol pertama lewat kaki Gerrard. 1-0.

Namun semenit kemudian, The Hammers mampu membalas. Berawal dari sebuah kemelut, Guy Demel menanduk masuk bola liar ke gawang Simon Mignolet.

Para penggawa The Reds sempat protes lantaran Andy Carroll sempat melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Namun gol tersebut tetap sah dan kedua tim menutup babak pertama dengan 1-1.

Di babak kedua, Liverpool bermain jauh lebih intensif lagi. Daniel Sturridge dan Raheem Sterling mulai berani bermain keluar.

Puncaknya terjadi di menit ke-71. Gerrard kembali menyarangkan gol dari titik putih usai Jon Flanagan dilanggar oleh penjaga gawang West Ham, Adrian. 2-1.

Ini merupakan gol ke-173 bagi sang kapten. Angkat tersebut menggusur seniornya, Kenny Dalglish dalam daftar top skorer sepanjang masa The Reds.

Usai gol kedua Gerrard, West Ham berusaha membalas. Sayang, hingga menit akhir, Kevin Nolan dan kawan-kawan gagal menemukan sasaran tembak lagi.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest