Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal yang Bertema Tentang Kematian Orang Tercinta!

Reinaldy Royani - Kamis, 29 September 2022 | 21:05
Sedih! 5 rekomendasi lagu metal tentang kematian orang tercinta
Flickr

Sedih! 5 rekomendasi lagu metal tentang kematian orang tercinta

HAI-ONLINE.COM - Every soul will taste death! Kematian adalah keniscayaan dan kemutlakan yang nggak bisa dihindari setiap manusia. Kehilangan seseorang tercinta memang rasanya sakit, oleh karena itu buat lo yang pernah mengalami hal ini simak nih 5 rekomendasi lagu metal yang merangkum perasaan kehilangan orang tercinta!

1. While She Sleeps - 'Our Courage, Our Cancer'

Pasukan metalcore asal Inggris ini mencoba merangkum perasaan kehilangan anggota keluarga yang menyakitkan dalam 'Our Courage, Or Cancer' yang dirilis dalam album 'This is the Six' rilisan tahun 2012.

"Lagu ini bercerita tentang keluarga kami dan orang-orang tercinta. Ini lagu tentang harapan, kekuatan, dan semangat untuk melewati situasi terpuruk. Semua orang merasakan rasa sakit dan menderita. Namun saat lo membutuhkan dukungan, keluarga dan teman-teman lo akan ada untuk mendukung lo," ujar While She Sleeps dilansir dari Blabbermouth.

Baca Juga: While She Sleeps Rilis Lagu Baru 'EYE TO EYE' Lengkap dengan Mini Film

2. Architects -'Hereafter'

‘Hereafter’ adalah single kedua unit metal asal Inggris ini dalam album ‘Holy Hell’ yang menjadi rilisan perdana mereka setelah kematian gitaris Tom Searle, saudara kembardari drummer Dan Searle yang meninggal dunia setelah tiga tahun berjuang melawan kanker.

Lewat album ini, mereka secara terbuka mendiskusikan tentang rasa kehilangan sosok saudara dan menunjukkan kalo kita bisa menemukan kekuatan meskipun lo merasa hancur, dan lagu ini menjadi salah satu buktinya!

Baca Juga: Bisa Jadi Rekomendasi Lagu Metal Terbaru! Ini Karya Baru Architects dengan Single 'deep fake'

3. Avenged Sevenfold -'Fiction'

Selain 'So Far Away', lagu ini juga mengisahkan mereka yang kehilangan drummer The Rev yang meninggal di akhir tahun 2009.

Lagu ini merupakan rekaman terakhir A7X bareng The Rev yang belum sempat take vocal secara penuh dan akhirnya dilanjutkan oleh M. Shadows.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest