Follow Us

3 Rekomendasi Lagu Metal dari Album yang Bercerita tentang Mimpi!

Reinaldy Royani - Sabtu, 17 September 2022 | 20:05
Rekomendasi lagu metal dari album yang bercerita tentang mimpi
Flickr

Rekomendasi lagu metal dari album yang bercerita tentang mimpi

HAI-ONLINE.COM - Lo pasti pernah kan mimpi indah sampe kebayang-bayang terus gimana rasanya kalo itu jadi kenyataan, atau mimpi buruk banget sampe susah dilupain!

Kata Nidji, 'mimpi adalah kunci', Cokelat bilang 'Bunga Tidur', kalo kata metalheads gimana? Makanya simak nih 3 rekomendasi lagu metal dari album yang bercerita tentang mimpi!

1. Between the Buried and Me - 'Automata I'

Dilansir dari Metal Hammer, pada album ini, karakter utamanya diceritakan baru aja bangun tidur di sebuah kabin di hutan dan dengan panik mencoba menemukan istri dan anak laki-lakinya. Tapi yang nggak dia sadari adalah kalo dia sedang berada di alam mimpi.

Dan mimpi ini ditayangkan di seluruh dunia sebagai entertainment oleh sebuah perusahaan bernama Voice of Trespass. Keren kan konsepnya?

Baca Juga: Dreamy dan Suram, 3 Rekomendasi Lagu Metal Sub-Genre Blackgaze!

2. Haken - 'Visions'

Kenalan dulu nih sama Haken, band progressive metal asal London yang doyan banget bikin album dengan sebuah konsep. Album debutnya 'Aquarius' bercerita tentang cerita tragis dari seorang mermaid.

Untuk album keduanya yang rilis di tahun 2011, 'Visions' mereka mengisahkan seorang bocah yang bermimpi tentang kematiannya sendiri dan berusaha sebisa mungkin menghindari takdirnya for the rest of his life!

3. Chelsea Wolfe - 'Abyss'

Lo pernah ngalamin mimpi buruk sampai merasa 'ketindihan' atau sleep paralysis? Kalo pernah album ini pasti relate banget!

Di album keempatnya ini, Chelsea Wolfe mencoba menangkap dan mengeksplor fenomena dari kondisi sleep paralysis atau ketindihan dalam musik doom metal dan folk yang bersatu untuk memanifestasikan fenomena ini.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest