Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal Dengan Lirik Puitis dari Silent Planet!

Reinaldy Royani - Rabu, 28 September 2022 | 20:00
5 rekomendasi lagu metal berlirik puitis dari Silent Planet!
Spotify / Silent Planet

5 rekomendasi lagu metal berlirik puitis dari Silent Planet!

HAI-ONLINE.COM - Lirik-lirik lagu yang dalam, kelam, dan muram bisa jadi ciri khas musik metal. Kata-kata yang sophisticated dan bermakna dalam dibalut dengan musik metalcore yang sarat dengan progressive metal dan post-rock melahirkan sebuah nama, Silent Planet!

Sebelum masuk ke daftar 5 rekomendasi lagu metal dari mereka, simak dulu nih profil singkatnya.

Silent Planet adalah band asal California yang lebih spesifik termasuk dalam kategori progressive metalcore. Dilansir dari interview sang vokalis Garrett Russell dengan Robert Manzone, influence mereka berasal dari Oh, Sleeper, Architects, dan Underoath. Mereka juga menambahkan band post-rock This Will Destroy You sebagai salah satu pengaruh terbesarnya.

Dikenal dengan sound rumit dan beratmosfer post-rock, lirik-lirik Silent Planet menceritakan tentang perang, psikologi, dan kepercayaan dengan lirik yang sangat puitis dan bikin kita harus bolak-balik buka kamus buat ngerti maknanya!

Baca Juga: Kalo Rame Lanjut Part 2! Rekomendasi Lagu Metal yang Lebih dari 1 Part

1. 'Panic Room'

Lagu ini diambil dari album 'Everything was Sound' dan merupakan lagu yang menceritakan tentang perang dan post-traumatic stress disorder (PTSD).

"Lagu ini terinspirasi dari testimoni kawan kami, Jeriel Clark dan didedikasikan untuk semua pendengar yang pernah mengalami kengerian konflik bersenjata," ungkap Silent Planet dalam deskripsi lagu ini.

"Praise me for my valor, lay me on a crimson tower, justify my endless terror as my "finest hour",Treat me as a token to deceive the child whom we fatten for this scapegoat slaughter,I learned to fight, I learned to kill, I learned to steal, I learned that none of this is real, none of this is real, none of this is real, none of this is real, But there's a war inside my head!"

2. 'Terminal'

'Terminal' merupakan salah satu single Silent Planet di album terbrunya, 'Iridescent' yang mengisahkan tentang pengalaman sang vokalis yang harus dirawat di rumah sakit untuk mengobati sakit mental yang membuatnya harus mengonsumsi obat-obatan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest