Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal yang Liriknya Terinspirasi dari Kesedihan!

Reinaldy Royani - Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:06
Rekomendasi lagu metal yang liriknya terinspirasi kesedihan personelnya!
Instagram @dansearle

Rekomendasi lagu metal yang liriknya terinspirasi kesedihan personelnya!

HAI-ONLINE.COM - Setiap manusia tanpa terkecuali pasti nggak luput dari yang namanya kesedihan. Mulai dari kehilangan sosok yang dicintai, berjuang melawan rasa sakit yang diderita, dan lain sebagainya.

Kali ini HAI akan ngasih 5 rekomendasi lagu metal dengan lirik yang terinspirasi dari kesedihan personelnya!

  1. Metallica - Fade to Black
Dalam sebuah interview di MTV Icon pada tahun 2003, Lars Ulrich menjelaskan bagaimana dia dan vokalis James Hetfield sangat terobsesi dengan kematian pada tahun 1984 saat menggarap album kedua 'Ride the Lightning’.

Dari melodi lagunya terasa banget kesedihan yang nggak terukur dari lagu ballad pertama yang dirilis Metallica ini.

James Hetfield pun mengaku kalo insiden pembobolan truk mereka yang berisi ampli, gutar, dan banyak gear milik mereka juga berkontribusi dalam membentuk mood lagu ini.

  1. Megadeth – In My Darkest Hour
Diambil dari album ‘So Far…So Good…So What? ‘ lagu ‘In My Darkest Hour’ punya latar belakang yang cukup bisa meneteskan air mata seorang Dave Mustaine dan nggak menutup kemungkinan kita juga!

Secara keseluruhan, Dave menulis lagu ini di sebuah kursi setelah seorang teman menghubunginya dan memberi kabar tentang kematian mantan rekan satu bandnya, bassist Metallica, Cliff Burton.

“Gue menerima ini secara sangat personal, dan gue merasa, ‘Lo brengsek (James Hetfield dan Lars Ulrich), lo tahu kita semua saudara di band dan dia meninggal dunia dan gue tahu kabar ini dari orang lain?” Jadi, gue merasa sangat kecewa dan terpukul,” ujar mantan gitaris Metallica ini dilansir dari Rolling Stone.

Baca Juga: Nggak Kerasa udah Umur 10 Tahun, 5 Rekomendasi Lagu Metal Rilisan 2012

  1. Architects – Hereafter
‘Hereafter’ merupakan single kedua yang dirilis oleh Architects di album ‘Holy Hell’ tahun 2018. Album ini menjadi rilisan perdana mereka setelah kematian gitaris Tom Searle.

Seperti diketahui, Tom Searle merupakan saudara kembardari drummer Dan Searle yang meninggal dunia setelah tiga tahun berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Lewat album ini, mereka secara terbuka mendiskusikan tentang rasa kehilangan sosok saudara dan menunjukkan kalo kita bisa menemukan kekuatan meskipun lo merasa hancur, dan lagu ini menjadi salah satu buktinya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest