Follow Us

Suasana Hati Mendung? Simak 5 Rekomendasi Lagu Metal Bertema Hujan!

Reinaldy Royani - Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:00
5 rekomendasi lagu metal bertema hujan pilihan HAI!
Pixabay

5 rekomendasi lagu metal bertema hujan pilihan HAI!

HAI-ONLINE.COM - Meskipun udah masuk musim kemarau, tapi suasana hati masih aja mendung? Mending simak nih 5 rekomendasi lagu metal bertema hujan spesial pilihan dari HAI buat lo!

1. Slayer - 'Raining Blood'

Yang pertama jelas ada SLAAAAAYYYYEEEEERRR!!!!!!! dengan lagu 'Raining Blood' diambil dari album 'Reign in Blood' (nice pun, btw) rilisan tahun 1986 dimana banyak album metal legendaris yang rilis.

Salah satu anthem thrash metal ini memuntahkan rasa denial yang berubah menjadi amarah. Seperti diungkapkan mendiang gitaris Jeff Hanneman, lagu ini berasaskan dendam yang sangat memuncak.

"Ini tentang seseorang yang ada di tempat penyucian dosa setelah dia ditendang dari surga. Dia ingin balas dendam dan menghancurkan tempat itu. Kemudian, dia menghujani tempat itu dengan darah," ujar Jeff seperti dilansir dari AllMusic.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Lagu Metal dari Band Thrash Metal yang Bukan The Big 4!

2. Trivium - 'Rain'

Selain 'In Waves' yang bertemakan arus deras ombak, sebelumnya Trivium juga pernah merilis lagu tentang derasnya hujan yang menjadi analogi kesedihan, anxiety, dan kekecewaan seseorang.

Lagu ini diambil dari album kedua Trivium bertajuk 'Ascendancy' di tahun 2005 dan menjadi salah satu lagu paling personal dari sang frontman, Matt Heafy.

"Rain adalah trek yang sangat personal buat gue dan menceritakan perasaan yang gue alami selama periode gue menyendiri dan meratap dalam anxiety dan kebosanan, ekspektasi yang gagal dan pengkhianatan dari orang-orang yang gue percaya," ujar Matt Heafy melansir dari Songfacts.

"Namun meskipun gue melewati semua neraka ini, seluruh dunia tetap berputar, bahagia dan puas dengan dengan dirinya. Bait terakhir dari lagu ini gue tunjukkan untuk kebahagiaan dunia yang udah dipersonifikasi dan apa yang ingin gue lakukan adalah membunuh kebahagiaan itu, mencekiknya sampai nafas terakhir!"

Baca Juga: Rekomendasi 4 Band Heavy Metal Populer Setelah Era Metal Klasik!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest