Follow Us

Rekomendasi Lagu Metal dari Fasik yang Mengangkat Tema Kembaran Ghaib!

Reinaldy Royani - Selasa, 13 September 2022 | 19:02
Rekomendasi lagu metal terbaru dari unit metalcore, Fasik!
Fasik

Rekomendasi lagu metal terbaru dari unit metalcore, Fasik!

HAI-ONLINE.COM – Buat lo yang kangen sama sound metalcore era 2000-an, simak nih rekomendasi lagu metal terbaru dari Fasik, ‘Entity II: Unreal Deceiver’ yang mengangkat isu kembaran ghaib yang ada dalam diri manusia.

FASIK adalah band metal yang berasal dari kota Malang terbentuk di tahun 2011 dan memadukan beberapa unsur metal seperti metalcore, neo classical deathmetal, dan hardcore.

“Kami terinspirasi dari band metal asal America seperti Unearth, August Burns Red, The black dahlia murder dan beberapa band metal dari britania raya semacam Anterior, Bleed from within, Lost Society, kami sangat enjoy memainkan jenis music ini,” ujar Fasik kepada HAI, Senin (12//9/2022).

Baca Juga: In Flames Perjuangan Nih! Rekomendasi Lagu Metal dari The Halo Effect!

Setelah merilis single ‘THE RETURN’ di bulan Mei, akhirnya tepat di akhir Agustus 2022 FASIK mempersiapkan sebuah single lagi sebelum rilis debut album tahun ini.

Single yang bertitel ‘ENTITY II : Unreal Deceiver’ kembali menyuguhkan aroma metal hardcore dan sedikit berbau neo classical.

“Sedikit flashback materi kali ini hampir mirip dengan nuansa phyrgian scale di single ‘Arise’ yang kami rilis ditahun 2020 yang lalu. Dari segi materi kami lebih menonjolkan riff yang tegas, breakdown yang berat dibumbui dengan lick guitar khas timur tengah dan sedikit kami permanis dengan nuansa orchestra,” ucap Inot, gitaris Fasik.

Secara lirikal, Fasik mengambil pendekatan yang lebih condong ke arah black metal ketimbang metalcore karena lagu ini mengangkat tema makhluk halus dan pengalaman astral yang dialami.

Baca Juga: Gandeng Selebtwit @ciloqciliq, Somniumsaic Rilis Single Devilish Love!

“Dalam lirik yang dituangkan oleh vocalist kami, setiap manusia yang lahir selalu diiringi pula dengan kelahiran saudara kembar “ghaib”. Hanya kita sebagai manusia tentu mengasosiakan hal supranatural semacam ini sebagai cerita tahayul dan mistis,” imbuh Inot.

“Saya sendiri percaya sih Mas kalo setiap manusia punya ‘kembaran ghaib’ setelah lahir ke dunia, istilahnya jin qorin lah, maka dari itu saya tuangkan ke dalam lagu ini dan nantinya di album terbaru kami,” ucap Yahun, vokalis Fasik.

Fasik ingin memberikan pesan kalau terkadang hal-hal yang dianggap takhayul atau mistis juga sebenarnya terjadi dalam diri kita.

“Pernah nggak sih kita sadar kalo lagi ngobrol sendiri di dalam hati? Siapakah yang berada dibalik mekanisme pergerakan sikap, ucapan dan tindakan manusia yang tak disadari itu? Itulah suara entitas yang bersemayam dalam diri tiap manusia yang mampu mempengaruhi sebuah keputusan, sebuah karakter sifat manusia dan fase perjalanan kehidupan manusia itu sendiri,” pungkas Inot.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest