Follow Us

In Flames Perjuangan Nih! Rekomendasi Lagu Metal dari The Halo Effect!

Reinaldy Royani - Senin, 12 September 2022 | 20:00
Rekomendasi lagu metal dari In Flames 'Perjuangan', The Halo Effect!
Twitter @thehaloeffectse

Rekomendasi lagu metal dari In Flames 'Perjuangan', The Halo Effect!

HAI-ONLINE.COM - Lo semua udah pada tahu kalo beberapa mantan member In Flames bikin band baru namanya The Halo Effect?

Nah, HAI akan ngasih 3 rekomendasi lagu metal dari mereka yang baru aja ngerilis album penuh perdananya, 'Days of the Lost' pada 12 Agustus lalu.

Sebelumnya, kenalan dulu yuk sama mereka! The Halo Effect adalah band yang didirikan sama lima mantan member In Flames yaitu Jesper Stromblad (gitar), Niclas Engelin (gitar), Peter Iwers (bass), Daniel Svensson (drum), dan vokalis Dark Tranquillity, Mikael Stanne yang menjadi vokalis di rilisan pertama In Flames.

Lima member In Flames 'Perjuangan' ini membentuk band saat pandemi COVID-19 mulai merebak di tahun 2020. Motif mereka adalah untuk mengembalikan roots melodic death metal tahun 1990-an yang juga kerap disebut dengan 'Gothenburg Sound'.

Baca Juga: Takut Tambah Dewasa? Nih 5 Rekomendasi Lagu Metal soal Bertambah Usia!

Dilansir dari podcast 'No F'n Regrets' milik vokalis Machine Head, Rob Flynn, nama band ini diambil dari lagu Rush di album bertajuk 'Clockwork Angels'.

1. 'Shadowminds'

'Shadowminds' adalah single pertama yang mereka lepas sebagai band baru di tahun 2021 lalu. Buat fans Dark Tranquillity pasti udah langsung klik sama lagu ini karena sekali lagi Mikael Stanne berhasil membuktikan diri kalo dia adalah salah satu dari 'Trve King of Swedish Melodeth' lewat performa vokalnya yang sangat khas di lagu ini berpadu dengan melodi gawat ala New Wave of British Heavy Metal dari dua gitarisnya!

2. 'Gateways'

Trek ini menunjukkan perpaduan yang pas antara melodic death metal yang punchy dan gothic metal yang suram dengan sentuhan progresif yang semakin menambah kekacauan dari keindahan melodi yang ditawarkan supergrup ini!

3. 'Days of the Lost'

Banyak yang bilang kalo sekarang In Flames udah terlalu nge-pop dan hampir jadi band arena-rock yang nggak sesangar dulu. Dan buat lo yang kangen sama sound In Flames dan riff-riff magis Jesper Stromblad di tahun 1990-an seperti album 'The Jester Race', lagu ini sangat pas buat lo!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest