Follow Us

3 Rekomendasi Lagu Metal yang Mengubah Hidup Vokalis Beartooth, Caleb Shomo!

Reinaldy Royani - Rabu, 07 September 2022 | 18:35
3 rekomendasi lagu metal yang mengubah hidup sosok vokalis Beartooth, Caleb Shomo!
Wikimedia

3 rekomendasi lagu metal yang mengubah hidup sosok vokalis Beartooth, Caleb Shomo!

HAI-ONLINE.COM - Frontman Beartooth, Caleb Shomo menjadi salah satu nama penting di musik metal di era sekarang. Gimana nggak sob, selain jadi vokalis doi juga menggarap semua instrumen yang ada di album-album mereka, multitalenta banget!

Buat yang pada penasaran lagu apa aja yang berpengaruh buatnya, simak nih 3 rekomendasi lagu metal yang mengubah hidup Caleb Shomo!

1. Underoath - 'A Boy Brushed Red Living n Black and White'

"Lagu ini adalah trek yang masif pas gue masih remaja. Underoath adalah real band pertama yang gue pertama denger ada scream-nya, jadi lewat sini perkenalan gue sama musik screamo. Gue bingung pas awal dengerinnya karena nggak tahu musik apa ini, tapi gue bener-bener suka!" ucap mantan vokalis Attack Attack! ini dilansir dari Kerrang!

2. Avenged Sevenfold -'Beast and the Harlot'

“Pas gue mulai mainin musik dengan temen-temen untuk pertama kali, mereka into banget sama Avenged Sevenfold, dan gue inget album 'City of Evil' meledak dengan lagu 'Bat Country. Kami gterus-terusan bawain album itu dan perjalanan bermusik gue berawal dari album ini. 'Beast and the Harlot' adalah trekfavorit gue," kenang frontman Beartooth ini.

Baca Juga: Tandai Era Baru dalam Hidup, Beartooth Rilis Single Teranyar 'Riptide'

3. System of a Down - 'Chop Suey!'

"Ozzfest adalah show pertama yang gue datengin, tapi gue lupa tahun berapa itu. System of a Down jadi headline dan itu menjadi perkenalan gue dengan metal dalam penampilan konser live."

"Avenged Sevenfold dan Disturbed juga ada di sana, tapi memori utama gue inget ngelihat 'Chop Suey!' secara live, dan itu adalah salah satu partisipasi crowd paling kenceng yang pernah gue dengar, dan itu sangat menginspirasi gue!" papar vokalis berusia 29 tahun ini.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest