Follow Us

Ahmad Dhani: Dewa 19 Mengambil Semangat Rock Slank dan Sisi Artistik KLA Project!

Reinaldy Royani - Sabtu, 10 September 2022 | 10:05
Ahmad Dhani mengambil semangat musik rock dari Slank dan sisi artistik dari KLA Project untuk Dewa 19
VIDEO LEGEND

Ahmad Dhani mengambil semangat musik rock dari Slank dan sisi artistik dari KLA Project untuk Dewa 19

HAI-ONLINE.COM - Selain mengaku terinspirasi dari semangat rock milik Slank, Ahmad Dhani mengungkap Dewa 19 juga mengambil sisi artistik dari KLA Project!

Dalam video unggahan VIDEO LEGEND, sang frontman menyebut kalau doi mulai tertarik dengan KLA Project saat Dewa 19 menggarap album perdananya, 'Dewa 19'.

"Saya banyak belajar dari KLA Project itu adalah bagaimana cara membuat aransemen yang baik, bagaimana mengisi backing vocal, bagaimana memberikan instrumen-instrumen yang memperkaya sebuah aransemen lagu," ucap Dhani.

Baca Juga: Kenang Proses Rekaman 'Cukup Siti Nurbaya' Dewa 19, Lilo Ungkap Pernah Disuruh Ahmad Dhani Teriak-teriak Tengah Malam

Menurutnya, Katon, Lilo, dan Adi punya sofistikasi dan sisi artistik yang kuat.

"Karena Slank itu bukan band yang sofistikasinya baik, bukan band yang secara artistik kuat. Tapi kalo KLA Project itu band dengan tingkat artistik dan sofistikasinya baik. Saya mengambil inspirasi semangat musik rock dari Slank dan saya mengambil sofistikasi dan keindahan serta seni daripada KLA Project," ungkap ayah Al, El, dan Dul ini.

Vokalis Ahmad Band ini menjadi bersahabat dengan gitaris KLA Project, Lilo, dan bahkan kerap melibatkannya dalam proyek-proyek musiknya salah satunya menjadi backing vocal di lagu 'Cukup Siti Nurbaya'.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular