Follow Us

Ari Lasso Ungkap Doi Sempet Sakau saat Take Lagu 'Cukup Siti Nurbaya'

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 11 Oktober 2021 | 08:23
Ari Lasso dan Dewa 19
Ismaya Live

Ari Lasso dan Dewa 19

HAI-Online.com – Seiring dengan masa keemasannya bareng Dewa 19 di tahun ‘90-an, Ari Lasso juga melewati masa-masa suram saat dirinya berkutat dengan obat-obatan terlarang.

Salah satunya ketika doi sempat sakau saat sedang menggarap album ketiga Dewa 19, 'Terbaik Terbaik'.

Dalam proses recording tersebut, Ari Lasso mengungkapkan saat itu ternyata dirinya sudah dalam kondisi kecanduan narkoba.

"Waktu take lagu 'Cukup Siti Nurbaya', aku sudah menyadari, aku cukup sakau. Waktu album kedua belum, tapi sudah mulai coba-coba," ujar Ari Lasso, mengutip channel YouTube Video Legend.

Baca Juga: Sempet Ngeraguin Ahmad Dhani yang Produserin Reza Artamevia karena Tomboy, Anang Akhirnya dibuat Terkesima lewat Lagu Ini

Ia menceritakan, kala itu dirinya mendadak merasa nggak enak badan, batuk hingga demam tinggi.

"Badanku saat itu nggak enak, batuk dan badanku demam. Aku cerita ke mas Billy, terus beliau tanya 'kapan terakhir pakai?' Aku jawab 'tiga Hari lalu'," kenang mantan vokalis Dewa 19 tersebut.

Nggak lama kemudian, Billy pun langsung ngasih tahu ke Ahmad Dhani bahwa Ari Lasso sudah dalam kondisi sakau.

"Eh dia malah bilang 'Dan, penyanyi lu sakau nih, kasih aja dikit nanti ‘kan lancar'. Itu tahun 1994 akhir. Pas rekaman," beber Ari Lasso.

Namun terlepas dari sisi gelap proses pembuatannya, album 'Terbaik Terbaik' terbilang cukup sukses lewat sejumlah lagu hitsnya, mulai dari ‘Cukup Siti Nurbaya’, ‘Satu Hati (Kita Semestinya)’, hingga ‘Cinta 'Kan Membawamu Kembali’.

Baca Juga: Terdengar Sakral dan Puitis, Lagu ‘Cinta Kan Membawamu Kembali dari Dewa 19 Kata Ari Lasso Nyaris One Take Aja

Album 'Terbaik Terbaik' ini sendiri dirilis pada 1995 via perusahaan rekaman Aquarius Musikindo.

Dan kini, lebih dari dua dasawarsa berselang, lagu-lagu dari album tersebut terbukti masih nggak lekang dimakan waktu. (*)

Baca Juga: Alasan Ahmad Dhani Nggak Seproduktif Dulu Karena Nggak Ada Lagi yang Mau Dipamerin

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest