Follow Us

Flashback Ganti Vokalis dari Ari Lasso ke Once, Ahmad Dhani: Kebetulan Perubahan Itu yang Kita Mau!

Reinaldy Royani - Senin, 22 Agustus 2022 | 20:41
Ahmad Dhani bilang perubahan vokalis Dewa 19 dari Ari Lasso ke Once Mekel merupakan perubahan yang diinginkan
Instagram @drummergimbal

Ahmad Dhani bilang perubahan vokalis Dewa 19 dari Ari Lasso ke Once Mekel merupakan perubahan yang diinginkan

HAI-ONLINE.COM - Nggak banyak band yang bisa tetap eksis bahkan lebih sukses setelah berganti vokalis seperti Dewa 19 ketika posisi Ari Lasso harus digantikan Once Mekel.

Kesuksesan ini tentu nggak jauh dari nama Ahmad Dhani yang kala itu memang menginginkan perubahan di dalam bandnya.

Melanjutkan perjuangan sosok Ari Lasso dengan suara yang khas dan romantis untuk lagu-lagu Dewa 19 memang sangat sulit dan perlu adaptasi.

Terlebih album terakhirnya 'Pandawa Lima' berhasil sukses di pasaran dan laku lebih dari 800.000 keping dan vokalis ini benar-benar dicintai Baladewa!

Namun, mitos itu berhasil ditepis Ahmad Dhani cs setelah mendapuk Once Mekel sebagai striker tajam di garda depan band legendaris ini.

Baca Juga: Ahmad Dhani: Nggak Mungkin Orang Bego Bikin Lagu Kayak 'Roman Picisan'

Sesuai namanya, album 'Bintang Lima' berisikan mayoritas lagu hits dan menjadi album Dewa paling sukses di pasaran dengan raihan dua kali lipat melebihi pendahulunya dengan total penjualan melebihi 1,8 juta kopi lebih!

Sesuai dengan lirik 'Risalah Hati', vokalis kedua Dewa 19 ini berhasil 'membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta' lewat perubahan yang dibawanya dalam tubuh band lewat suaranya yang nggak ada duanya dan aransemen yang lebih megah.

Dalam acara Satu Jam Lebih Dekat bersama Ahmad Dhani, keyboardis Dewa 19 ini menjelaskan bagaimana caranya merekrut Ari Lasso dan Once Mekel menjadi vokalis di bandnya yang ternyata sama-sama pas lagi nongkrong!

"Dulu pertama kali milih Ari Lasso ya, dia lagi di pinggir jalan lagi nongkrong duduk-duduk, saya ajak nyanyi di band saya. Itu adalah hal yang paling dikenang oleh Ari Lasso," kenang Dhani.

Baca Juga: Ini Dia 3 Lagu dengan Vokal Once Mekel Sebelum Jadi Vokalis Dewa 19!

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest