Follow Us

Inilah Lagu Dewa 19 yang Ahmad Dhani Ciptain Khusus untuk Ari Lasso di Album Bintang Lima

Ferry Budi Saputra - Kamis, 11 November 2021 | 10:32
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Ahmad Dhani membeberkan lagu Dewa 19 yang memang ia ciptakan khusus untuk Ari Lasso di Album Bintang Lima. Seperti diketahui album Bintang Lima menjadi transisi pergantian vokalis Ari Lasso ke Once.

Once sendiri menandai debutnya sebagai vokalis Dewa 19 di album Bintang Lima. Bisa dibilang semua lagu-lagunya di album tersebut sangat cocok dengan suara vokalnya.

Baca Juga: Inilah Lagu Pertama yang Ahmad Dhani Buat Pas SMA, Udah Bayangin Dinyanyiin Chrisye!

Mengenai lagu di album Bintang Lima yang diciptakan khusus untuk Ari Lasso, Ahmad Dhani menyebutkan kalo lagu itu adalah Roman Picisan. Lagu Dewa 18 tersebut nyatanya bukan diciptakan untuk Once.

"Kalo Roman Picisan itu tadinya Ari Lasso. Roman Picisan udah pernah kita mainkan tahun 97. Iya, tahun 1997 udah pernah dinyanyikan live oleh Ari Lasso dan memperkenalkan kalo itu adalah lagu baru kita," tutur Ahmad Dhani dalam YouTube eventori.id.

Ia mengatakan Roman Picisan versi 1997 yang dibawakan Ari Lasso memiliki lirik yang sama dengan apa yang dibawakan Once.

Selain itu, musisi tersebut juga mengatakan kalo sepertinya dia memiliki file rekaman waktu Ari Lasso menyanyikan lagu tersebut pertama kalinya.

"Itu gue lagi cari filenya tuh. Kayaknya gue punya tuh (rekamannya)," ujarnya.

Baca Juga: Lagu Vina Panduwinata Ini Disebut Susah Banget Dimainin, Ahmad Dhani: Kalau Bimbim Pasti Pingsan

Ahmad Dhani mengungkapkan lagu lain sisanya yang terdapat di album Bintang Lima memang ia ciptakan khusus untuk Once. Bahkan, ia menyebut semua lagu itu memang diciptakan sesudah kenal dengan Once.

Pentolan Dewa 19 itu juga menyatakan rahasia yang ada dalam lagu Roman Picisan. Ternyata dalam lagu tersebut ada suara Ari Lasso.

"Ya. Pas bagian reffnya tuh memang Ari Lasso udah rekaman gitu kan, jadi pas bagian reffnya kita munculin dikit," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest