Follow Us

Formasi 'Bintang Lima' Justru Sukses Gaet Pendengar Baru Dewa 19, Ahmad Dhani: Gara-Gara Once sama Tyo

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 18 November 2021 | 19:35
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com – Ahmad Dhani nggak memungkiri sempat dilanda ketakutan saat Dewa 19 bangkit dari hiatus dengan formasi baru pada album Bintang Lima.

Selepas cabutnya Ari Lasso dan Wong Aksan, Dewa 19 memang tampil dengan formasi anyar Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokalis), dan Tyo Nugros (drumer) di akhir ‘90-an.

Penggemar Dewa 19 yang kala itu udah sangat lekat dengan sosok Ari Lasso menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Ahmad Dhani saat bandnya merilis album Bintang Lima (2000) dengan formasi baru.

Meski begitu, ketakutan itu terbukti nggak jadi kenyataan. Lewat suara Once yang lebih nge-rock, Dewa 19 justru berhasil menggaet fans baru melalui album ‘Bintang Lima’.

Dhani sendiri mengaku semenjak tahun ‘97 dirinya memang mulai mendengarkan musik-musik oldies dari tahun ‘70-an.

“Sehingga karya-karya saya lebih ke retro rock dan itu juga sebenarnya kurang fit buat Ari Lasso,” ujar Ahmad Dhani pada tahun lalu, mengutip channel YouTube Video Legend.

Baca Juga: Ello Sebut Ahmad Dhani Orang Jenius karena Bisa Bikin Karya Musik Keren

Di saat yang sama, ia juga menyebut kedatangan Once bertepatan dengan momentum dirinya mulai ngulik musik rock tersebut.

“Ada satu kebetulan yang tak diduga-duga. Selera saya berubah dan Once masuk di saat yang sama,” katanya.

Selain Once, gabungnya Tyo Nugros sebagai drummer baru juga meruntuhkan ketakutannya akan perubahan di tubuh Dewa 19.

“Kita tidak bisa menafikan juga bahwa Tyo sebagai drummer terganteng di Indonesia itu juga memberikan kontribusi yang besar terhadap Dewa 19,” ungkapnya.

Dhani sendiri mengakui, masuknya Once ke Dewa 19 memang cukup bikin kecewa sebagian Baladewa. Namun di sisi lain, formasi Bintang Lima ini justru berhasil menjaring fans baru Dewa 19.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest