Follow Us

Once Langsung Terkenal Bersama Dewa 19 Pas Awal Gabung, Ahmad Dhani: Awalnya Susah, Nggak Segampang yang Dikira

Ferry Budi Saputra - Rabu, 22 Desember 2021 | 19:05
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Once bergabung dengan Dewa 19 pada 1999, debut kariernya ditandai dengna rilisnya album Bintang Lima pada 2000. Seketika dari album itulah nama dia mulai banyak dikenal masyarakat.

Namun, Ahmad Dhani menyatakan awalnya mengalami kesulitan untuk menggantikan peran Ari Lasso dalam Dewa 19 dengan Once. Ia menyebut nggak mudah juga untuk membangun image Once yang saat itu baru saja bergabung dengan band.

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

Pada saat itu, image Ari Lasso yang memiliki tipikal suara yang khas tentu nggak mudah tergantikan bagi para penggemar Dewa 19.

Pas Ari Lasso keluar lalu digantikan Once, Ahmad Dhani nggak bisa memungkiri kalo penggemar Dewa 19 pada saat itu masih asing sama sosok dan suaranya.

"Awalnya memang agak susah, nggak segampang yang dikira. Tapi, ya karena beberapa lagu jadi hits banget, ya mau nggak mau akhirnya orang mengakui (Once) lah," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube Gofar Hilman.

Selain itu, Ahmad Dhani mengungkapkan ada keunggulan yang dimiliki Once dibanding Ari Lasso yaitu dalam hal not tinggi.

Baca Juga: Ngaku Ngefans Sama Vokalnya Once, Andra: Dia Bukan Vokalis Sembarangan

"Lebih oke once lah untuk tinggi ya. Judika juga tinggi cuma nggak sebagus Once. Itu sih selera ya," ungkapnya.

Penyanyi berusia 51 tahun itu bergabung dengan Dewa 19 di album Bintang Lima (2000), seketika album tersebut langsung sukses di pasaran terjual hampir 2 juta copy.

Setelah sukses bersama Dewa 19, Once memutuskan untuk hengkang dan memilih bersolo karier. Solo kariernya bisa dibilang juga mulus, dimulai dengan single Dealova (2005) yang menjadi soundtrack film dengan judul yang sama. Hingga kini ciri khas suaranya tentu saja memiliki tempat di hati para penggemar Dewa 19.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest