Follow Us

Ini Dia 3 Lagu dengan Vokal Once Mekel Sebelum Jadi Vokalis Dewa 19!

Reinaldy Royani - Senin, 20 Juni 2022 | 19:05
Sebelm bergabung ke Dewa 19, ini dia 3 lagu yang dinyanyikan Once Mekel
Instagram @oncemekelofficial

Sebelm bergabung ke Dewa 19, ini dia 3 lagu yang dinyanyikan Once Mekel

HAI-ONLINE.COM – Menjadi vokalis pengganti Ari Lasso di band sekelas Dewa 19 memang bukan hal yang mudah, namun hal ini berhasil dilakukan oleh Once Mekel ketika berhasil turut andil dalam album Dewa 19 terlaris, 'Bintang Lima'. Tapi tahu nggak lo kalau Once sudah pernah merilis lagu sebelum bergabung ke band legendaris ini? Ini dia 3 lagu yang dinyanyikan Once Mekel sebelum join ke Dewa 19!

  1. Fargat 727 – Nanana
Lo pernah kebayang nggak sih gimana jadinya kalau member Slank, GIGI, dan Dewa bersatu dalam satu band? Jawabannya bisa lo lihat di Ahmad Band dan juga Fargat 727.

Band ini punya formasi gokil yaitu Pay (Ex-Slank dan BIP) pada gitar, mendiang Andy Liani pada bass dan vokal, Ronald (ex-GIGI) pada drum, dan Once Mekel pada vokal.

Lagu ini dirilis pada tahun 1991, jauh sebelum Once gabung ke Dewa dan menunjukkan kemampuan vokalnya yang emang dari dulu udah oke.

‘Nanana’ membuktikan kalau Once adalah vokalis luar biasa yang juga bisa ngerock abis, coba cek di bawah nih!

Baca Juga: Dari NTRL sampai Burgerkill, Ini 5 Cover Lagu Dewa 19 Terbaik Versi HAI!

  1. Once Mekel – Anggun
‘Anggun’ adalah single dari Once yang dirilis di tahun 1999 dalam kompilasi ’10 Fresh Hit Nah’ rilisan Aquarius Musikindo. Lagu ini merupakan karya tulisan Bebi Romeo dan Ahmad Dhani.

Lagu ini menceritakan tentang kekaguman kepada perempuan yang dituangkan ke dalam lirik yang puitis. Menurut Ahmad Dhani, lagu ini menjadi ‘spoiler’ masuknya Once Mekel ke Dewa 19.

  1. Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan – Kuldesak
Berbeda dari dua lagu sebelumnya, di lagu ini Once Mekel berperan sebagai backing vokal sementara Ahmad Dhani menjadi penyanyi utamanya.

Lagu ini diciptakan sebagai soundtrack untuk film dengan judul yang sama ‘Kuldesak’ tahun 1998.

Meskipun nggak jadi vokal utama, line vokal yang dinyanyikan Once dalam lagu ini benar-benar ikonik dan melekat di ‘Kuldesak’.

Menurut Andra, lagu ini adalah rayuan Ahmad Dhani buat dia yang saat itu nggak yakin menerima Once sebagai vokalis baru Dewa. Dan terbukti Once berhasil dan bahkan melalui YouTube VINDES, Mas Andra juga bilang kalau Once itu penyanyi favoritnya dan bukan vokalis sembarangan!

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest