Follow Us

3 Rekomendasi Lagu Rock Klasik yang Terinspirasi Dari Sebuah Tragedi

Nada Aprillia - Senin, 22 Agustus 2022 | 18:05
Rekomendasi lagu rock klasik yang punya

Rekomendasi lagu rock klasik yang punya

HAI-ONLINE.COM - Kadang waktu dengerin lagu, seringkali sebagai pendengar lo bakal nyusun kisah tersendiri tentang lagu itu, yang kadang lo sendiri nggak tau ada tragedi apa di balik terciptanya karya tersebut. Tapi tau nggak, ada nih rekomendasi lagu rock klasik yang terinspirasi dari sebuah tragedi.

Banyak banget lagu-lagu klasik populer yang mengandung kisah nyata menarik di balik penggarapannya, atau di balik makna dari lagu itu sendiri.

Nah, kali ni HAI bakal kasih tau 3 rekomendasi lagu rock klasik yang terinspirasi dari sebuah tragedi sekitar mereka.

Jimi Hendrix's - 'Purple Haze'

Dikutip dari Ultimate Guitar, lagu ini ternyata terinspirasi dari pelayan yang menculik pelanggan di sebuah cafe.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock Elton John yang Di-banned Amerika Serikat Setelah Tragedi 9/11

Walaupun banyak yang berasumsi kalo lagu ikonik Jimi Hendrix ini adalah tentang LSD, tapi sebenernya latar belakang 'Purple Haze' ini jauh lebih menarik.

Menurut Oddballdaily, Jimi terinspirasi oleh sebuah artikel dari surat kabar yang memberitakan tentang seorang pelayan yang terobsesi dengan salah satu pelanggan tetapnya di cafe tempat dia bekerja.

Seperti cerita yang ada, suatu hari cewek itu memutuskan untuk menyelipkan beberapa LSD ke dalam cangkir kopi cowok yang diincarnya, lalu membawanya ke apartemennya, di mana dia menahan cowok tersebut selama berhari-hari.

Dalam lagu ini, Hendrix memutuskan untuk lebih fokus pada cowok malang itu, dan menggunakan musik untuk menceritakan kisah dari sudut pandangnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest