Follow Us

Lagi Sakit Flu? Jangan Cuma Minum Obat, Tambah 8 Makanan Penangkalnya dan Istirahat

Al Sobry - Kamis, 23 Juni 2022 | 08:02
Sup baik untuk menyembuhkan flu

Sup baik untuk menyembuhkan flu

HAI-Online.com - Siapa di sini yang saat mengalami flu langsung menenggak obat warung dan berharap penyakit yang fokus menyerang hidung dan tenggorokan bisa mereda seketika? Itu nggak salah sih, namun ada lho sejumlah nutrisi yang bisa dijadikan sumber kekuatan melawan kuman dan virus biang penyakit flu.

Nah, beberapa asupan potensial yang bisa melawan flu ini biasanya mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral tertentu yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Untuk itu, kenali beberapa makanan yang sebaiknya dihindari dan ganti dengan makanan yang dapat mempercepat penyembuhan flu kamu.

  • Kuah Kaldu

Segala jenis kaldu, makanan kuah hangat yang menggunakan olahan kaldu sapi atau ayam, termasuk sup ayam, sangat baik dikonsumsi saat sedang flu.

Healthline menyebut, makanan ini nggak cuma dapat menambah asupan cairan yang penting untuk menghidrasi tubuh saat flu, namun makanan kuah hangat ini juga bisa meredakan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.

  • Yogurt

Yogurt termasuk probiotik alami yang selama ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Ternyata, makanan ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan sakit tenggorokan.

Baca Juga: Beralih ke Gaya Hidup yang Lebih Sehat Lewat Menu Minuman Hasil Kolaborasi Dari Pada by Hangry dengan V-Soy

  • Buah-buahan tinggi vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi penting untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk ketika sakit flu.

Beberapa sumber alami vitamin C banyak terdapat dalam buah-buahan seperti stroberi, tomat, jeruk, anggur, dan blueberry.

  • Sayuran hijau

Segala jenis sayuran yang berwarna hijau seperti brokoli, bayam, sawi, kangkung banyak mengandung vitamin C, E, dan antioksidan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest