Follow Us

Mengintip Kisah Rizki dan Mikhael, Wisudawan Cumlaude asal USU Peraih IPK Sempurna

Tanya Audriatika - Jumat, 10 Juni 2022 | 10:10
Rizki dan Mikhael, Wisudawan Cumlaude asal Universitas Sumatera Utara Peraih IPK Sempurna.
Dok. laman USU

Rizki dan Mikhael, Wisudawan Cumlaude asal Universitas Sumatera Utara Peraih IPK Sempurna.

HAI-Online.com - Universitas Sumatera Utara (USU) telah melantik 1.550 orang wisudawan-wisudawati periode III tahun akademik 2021/2022, yang berlangsung selama dua hari, Senin (6/6/2022) hingga Selasa (7/6/2022).

Mereka merupakan para mahasiswa/i yang sudah menyelesaikan studinya mulai dari Februari hingga April 2022.

Di antara 1.550 orang itu, ada dua orang wisudawan yang meraih gelar cumlaude dan IPK tertinggi pada programnya masing-masing.

Keduanya yakni Rizki Ramadhan yang berhasil menyelesaikan program magisternya dari Program Studi Akuntansi, dengan masa studi 2 tahun 1 bulan dan meraih IPK 4,00.

Juga Mikhael Pandapotan Siregar yang berhasil menuntaskan program sarjananya dari Program Studi Psikologi dengan masa studi 3 tahun 7 bulan dengan IPK 3.97.

Meraih IPK sempurna, Rizki merasa bangga pada pencapaiannya dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas berkah yang diterimanya.

Baca Juga: Kisah Jevon, Mahasiswa ITB Jurusan Aktuaria Peraih IPK 4, Suka Nonton Harry Potter dan Baca Jurnal Ilmiah

Ia juga berterimakasih kepada kedua orangtuanya, seluruh keluarga dan para sahabat yang mendukung perjalanannya hingga sampai di titik ini.

Rizki mengungkapkan alasannya memilih Program Magister Akuntansi karena mau melanjutkan secara linear program studi ketika mendapatkan gelar sarjana yaitu program studi D4 Akuntansi Keuangan Publik.

Setelah wisuda, ia berencana akan mendaftarkan diri menjadi pengajar atau dosen di universitas yang ada di seluruh Indonesia. Serta ia berharap dapat diterima jadi dosen.

“Orang tua selalu ngedukung gue, sampai gue dapet predikat nilai tertinggi saat ini. Gue selalu minta doa ke orang tua ketika gue melangkah, dan semua yang gue dapetin karena doa orangtua yang kuat,” kata Rizki penuh haru, dikutip dari laman USU.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest