Follow Us

Banyak Begadang Kantung Mata Jadi Menghitam? Ini 3 Tips Menguranginya!

Reinaldy Royani - Kamis, 09 Juni 2022 | 18:10
Lingkaran hitam sekitar mata
Pixabay

Lingkaran hitam sekitar mata

Munculnya kantung hitam di bawah mata atau biasa disebut mata panda ini selain disebabkan oleh bantalan lemak karena genetik juga sering banget dikaitkan dengan kebiasaan begadang.

Selain itu, penuaan dan munculnya stres menjadi faktor yang memperparah kantung mata yang menghitam.

Terus gimana dong cara mengatasinya? Ini dia beberapa trik yang dirangkum HAI buat mengurangi kantung mata menghitam agar penampilan lo makin kece dan nggak kelihatan lemes!

Baca Juga: 6 Tips Nurunin Berat Badan ala Prodi Gizi UAI, Contohnya Kurangi Minuman Manis

1. Menambah asupan kolagen di area mata

Meningkatkan produksi kolagen di sekitar area mata bisa mengurangi faktor penuaan yang menyebabkan kantung mata menghitam.

Lo bisa mengoleskan krim kolagen di sekitar mata ataupun mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen untuk meningkatkan barrier dan juga mencegah kendur di area kelopak.

2. Gunakan sunscreen dan kacamata hitam

Sinar matahari juga bisa memberikan dampak buruk karena mengandung sinar UV yang bisa merusak kulit wajah termasuk area mata.

Lo bisa menggunakan sunscreen dengan SPF dan pakai kacamata hitam pas lagi bepergian untuk memperlambat kendurnya kukit di area mata.

Melansir dari Kompas.com, dokter spesialis kulit, Arasg Akhavan, MD sinar UVA dan UVB adalah penyebab utama kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan.

3. Kurangi asupan garam

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest