Follow Us

Rilis Single ‘All That I Need’, Rafi Sudirman: Ini Kisah Pribadi

Tim Redaksi - Jumat, 03 Juni 2022 | 16:21
Rafi Sudirman, 2022.
Press Photo

Rafi Sudirman, 2022.

Terinspirasi dari kisah pribadi Rafi, lagu ini bercerita tentang rasa cinta dan rasa sayang seutuhnya dalam perasaan seseorang.

“Tentang sepasang kekasih yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya. Ini terinspirasi dari kisah pribadi,” tulis Rafi dalam catatan press release-nya.

Rafi memberi warna single ‘All That I Need’ dalam balutan romance ballad dengan masih tetap berada di genre RnB/Soul.

Sekilas single ini memiliki kemiripan nuansa dengan lagu ‘Goodnight’ yang dirilis Rafi di tahun 2019.

Baca Juga: Rafi Sudirman Tuangkan Keluh Kesah Hubungan di Single Terbaru 'Don't Call My Name'

Single ‘All That I Need’ ini kental dengan nuansa soul yang cocok didengarkan saat lagi bersantai karena mampu menenangkan suasana.

Dalam proses pengerjaannya, Kamga salah satu personil grup Tangga, dipilih sebagai vocal director untuk membantu Rafi menata vokal pada single ‘All That I Need’.

Pada bagian penulisan lirik, Rafi masih mengerjakannya bersama HNATA seperti yang dilakukan keduanya pada lagu ‘Don’t Call My Name’ dan ‘Collide’ sebelumnya.

“Dengan Kamga ada beberapa approach unik saat eksekusi di lagu ‘All That I Need’. Gue juga dibantu HNATA di liriknya, tetapi untuk ide awalnya ada di gue. Di sini gue main piano, semua melodinya dari gue, tetapi di-produce oleh mas Anka Diov. Jadinya unik banget dan gue sangat bersyukur dengan hasilnya,” ujar Rafi.

Baca Juga: Langkah Terbaru dari Rafi Sudirman Lewat Single Anyar 'Collide'

Meskipun single 'All That I Need' hasil curahan hati pribadi Rafi dan mengambil tema cinta anak muda, Rafi berharap single ini mampu dinikmati oleh semua orang.

‘All That I Need’ menjadi single ketiga Rafi setelah bergabung dengan label Warner Music Indonesia.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest