Follow Us

Bersama Pamungkas, Rendy Pandugo Secara Sentimentil Kisahkan Persahabatan Di Single 'Friends'

Nada Aprillia - Kamis, 26 Mei 2022 | 16:05
Rendy Pandugo dan Pamungkas
Daniel's

Rendy Pandugo dan Pamungkas

HAI-ONLINE.COM - Record deal pertama yang diterima saat masih menjadi penyanyi reguler-an di Jakarta, nyatanya menjadi awal kesuksesan dari Rendy Pandugo di kancah musik tanah air. Sejak merilis debut pertamanya di ahun 2017, Rendy sukses meraih jutaan streaming secara global.

Pada Januari 2021 lalu, penyanyi asal Sumatera Utara ini merilis EP bertajuk "See You Someday" dan kemudian disusul dengan dua single di awal tahun 2022. Kali ini, Rendy mengumumkan tentang perilisan lagu kolaborasinya dengan seorang teman, penyanyi, dan penulis lagu, Pamungkas.

Single itu bakal dirilis pada 27 Mei 2022 dan merupakan bagian dari album yang bakal dirilis pada pertengahan tahun 2022 ini, bersamaan dengan 'Morning Light' dan 'Honey Bee'.

Baca Juga: Tonton Video Klip 'Morning Light' Rendy Pandugo, Dibintangi Si Cantik Tatjana Saphira

Perilisan single yang bertajuk 'Friends' ini sekaligus menjadi tanda untuk kolaborasi pertama Rendy dan Pamungkas, dalam mengukir makna persahabaan.

Ide utama dari lagu tersebut berasal dari ide Rendy dan Pamungkas untuk membuat lagu tentang persahabatan sejati. Mereka ingin bercerita tentang persahabatan yang tulus, bahwa dalam keadaan apapun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita bakal terus punya temen di sekitar kita.

'Friends' ditulis oleh Pamungkas dan diproduksi juga oleh pelantun 'To The Bone' ini bersama Rendy. Single ini di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa grammy, yaitu Randy Merril @ Sterling Sound yang kreditnya termasuk SOUR Olvia Rodrigo, Folklore Taylor Swift, dan banyak lagi. Dibantu bagian mixing oleh Ollipop @ The Kennel Sweden, yang mana juga bekerja untuk beberapa nama besar seperti TXT Big Hit dan Red Velvet.

Baca Juga: Tas Pamungkas Dicuri Pria Pengunjung Hotel Mandalika, Rugi Rp 100 Juta, Pelaku Orang Surabaya

Karya kolaborasi ini dibungkus dengan kombinasi jenis musik ala Rendy dan Pamungkas, dengan sedikit suara modern elektronik yang bakal membawa lo balik ke kenangan bersama temen-temen saat lo dengerin lagu ini. Bersamaan dengan video musiknya, lo bisa denger lagu ini di selurung platform streaming digital mulai 27 Mei nanti ya!

Cover Single Kolaborasi Rendy Pandugo & Pamungkas
Wonderland

Cover Single Kolaborasi Rendy Pandugo & Pamungkas

Untuk video musik sendiri, nanti lo bakal lihat cerita yang cukup sederhana. Namun, di sana lo bener-bener melihat gambaran dari esensi lagu 'Friends' melalui visualnya. Menceritakan tentang 4 sahabat yang udah lama terpisah, akhirnya bertemu kembali di pemakaman temen mereka. Pertemuan kembali ini jadi tempat mereka mengenang masa lalu saat bahagia bersama.

Baca Juga: Oslo Ibrahim dan Rendy Pandugo Bahas Krisis Seperempat Abad di Single Baru 'Blanket Of Sadness'

Emosional terbangun lebih dalam pada musik video kolaborasi Rendy dan Pamungkas ini. Pasalnya, pemeran cameo dalam video musik ini diisi oleh temen-temen mereka yaitu Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes. Cerita dari musik video ini diproduksi oleh Otherlands Production, dan disutradarai oleh Senry Alvin.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest