Follow Us

Langkah Terbaru dari Rafi Sudirman Lewat Single Anyar 'Collide'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 01 Oktober 2021 | 14:21
Rafi Sudirman
Press Photo

Rafi Sudirman

HAI-Online.com - Solois pop/r&bm muda Rafi Sudirman melangkahkan upaya terbarunya dengan merilis single terbaru.

Berjudul 'Collide', single ini merupakan debut dari Rafi untuk bekerja di ranah major label setelah sebelumnya doi bergerak secara independen.

Dengan Warner Music Indonesia, Rafi yang terbiasa menulis dan memproduksi lagu-lagunya dengan mandiri semakin mantap untuk menelurkan curahan hati terdalamnya.

Baca Juga: Lagi Santai di Barcelona, Shakira Dirampok Sekawanan Babi Hutan

Masih seperti pemuda kebanyakan, Rafi Sudirman juga memasang ide problematika kehidupan asmara dalam lagu terbarunya ini.

Permasalahan dan keindahan yang timbul dalam sebuah hubungan menjadi sebuah kewajaran yang diterjemahkan dengan apik oleh Rafi melalui 'Collide'.

"Being very honest and vulnerable about your feeling isn't easy. Ini yang ngemotivasi aku untuk terus nulis melodi dan lirik yang lebih bervariasi namun tetap catchy," jelas Rafi dalam rilis pers.

Masih berusia sangat belia - 17 tahun - tentu adalah usia yang sangat belia untuk Rafi dalam memberanikan diri untuk bermain di ranah perasaan ini.

"Karena itu, lagu ini sangat spesial buat aku karena mengingatkan tentang komitmen, sebuah hal yang menurutku sangatlah powerful," imbuhnya kemudian.

Baca Juga: Bisakah Hewan Ketawa seperti Manusia? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Sebelum ini, Rafi Sudirman lebih dulu dikenal dengan dua EP yang telah ditelurkannya berjudul 'Bedroom Mix Vol.1' dan 'Scenery'.

Berkat kepiawaiannya tersebut, Rafi Sudirman bahkan sempat diganjar dengan penghargaan Penyanyi Anak Laki- Laki Terbaik di AMI Awards 2017.

Kini digarap bareng Gilang Wisnandar (HNATA) sebagai co-writer karya terbarunya, Rafi juga dibantu oleh produser Ankadiov Subran untuk melangkahkan kaki segarnya di belantara industri musik nasional lewat single barunya 'Collide'.

Penasaran gimana karya paling seger dari Rafi Sudirman? Dengerin 'Collide' di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest