Follow Us

Cowok Butuh Skincare yang Lebih Intens Dibanding Cewek, Ini Alasannya!

Al Sobry - Jumat, 06 Mei 2022 | 15:25
Dasar merawat kulit cowok
The mirror

Dasar merawat kulit cowok

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, kesehatan kulit bukan cuma urusan cewek. Apalagi di dunia yang kian menunjukkan banyak efek negatif dari kehidupan modern seperti polusi udara dan pola hidup yang kurang sehat.

Nah, cowok juga dapat merasakan penurunan kondisi kesehatan kulit mereka yang pada akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan dapat membatasi ruang gerak dalam melakukan dan meraih yang terbaik.

Kondisi ini menjadikan perawatan kesehatan kulit (skincare) menjadi sebuah kebutuhan, terutama bagi cowpk yang lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan di udara terbuka yang pastinya rentan terpapar sinar UV, polusi, debu dan polutan lainnya.

“Sebenarnya cowok itu membutuhkan perawatan wajah yang lebih intens dibanding cewek," ulas praktisi produk skincare, Deniaprilwati S.Si, Apt. pada acara peluncuran RAYO, rangkaian produk perawatan kulit pria modern di Jakarta (23/4/2022) lalu.

Baca Juga: Barra for Men Luncurkan Basic Skincare untuk Cowok Berprogres yang Anti Ribet

Menurut Denia, ada beberapa alasan kenapa cowok harus lebih intens menjaga kulitnya. Secara fisik, disebutkannya bahwa cowok memiliki ukuran pori-pori yang lebih besar dari pada cewek. Itu satu alasan yang membuka penjelasan kenapa cowok harus lebih perhatian pada kulitnya yang gampang menyerap polulan berbahaya dari luar.

"Produksi sebum pria juga lebih aktif dibandingkan wanita, begitu juga dengan produksi minyak dan folikel rambut yang lebih banyak dari wanita, serta kulit pria itu lebih tebal dari wanita,” jelasnya.

Sehingga indikasi yang dapat muncul, masih menurut Denia, adalah wajah cowok lebih gampang kusam, berjerawat dan muncul komedo akibat pori-pori yang tersumbat kotoran, debu dan juga mikroba.

Perlu bagi para cowok untuk konsen terhapa kesehatan kulit terutama wajah yang sering jadi paparan utama radikal bebas yang alhirnya dapat menimbulkan kulit berkerut dan tanda-tanda penuaan lainnya seperti flek hitam, kulit kendur dll.

Paparan sinar UV dan polusi udara juga membuat wajah cowok lebih mudah terbakar, kering, bersisik, dan berkerut. Bahkan paparan sinar UV tanpa ada proteksi, dalam waktu lama bisa menyebabkan kanker kulit.

Untuk menjawab masalah ini, PT Denia Berkah Sejahtera menghadirkan brand skincare RAYO, yang mengusung tagline Your SkinMATE, khusus untuk cowok.

Produk ini diklaim siap menjaga dan merawat kulit kita agar tetap sehat, bersih dan segar, memberi kenyamanan dan kebebasan beraktivitas, dan pada akhirnya menginspirasi dan memotivasi cowok untuk menggali dan mencurahkan segala kemampuan terbaik mereka dari penampilan yang maksimal, baik dalam ikhtiar meraih kesuksesan karir maupun mengekspresikan minat dan hobinya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest