Follow Us

5 Film Dimana Robot Diam-Diam Mengajari Kita Tentang Kehidupan

Tanya Audriatika - Jumat, 06 Mei 2022 | 14:30
Rogue One: A Star Wars Story  K-2SO (Alan Tudyk)  Photo credit: Lucasfilm/ILM  ©2016 Lucasfilm Ltd. All Rights Reserved.
imdb.com

Rogue One: A Star Wars Story K-2SO (Alan Tudyk) Photo credit: Lucasfilm/ILM ©2016 Lucasfilm Ltd. All Rights Reserved.

HAI-Online.com - Robot mulai muncul di film-film tahun 1920-an. Lalu di jaman sekarang, banyak ditemukan robot yang memerankan peran yang cukup signifikan di dunia kita.

Beberapa robot ada yang terkenal akan rahasia pelajaran hidup dari sejarah robot itu sendiri.

Berawal dari sini, mengutip dari Listverse, berikut lima film yang dimana para robot ini diam-diam mengajari kita tentang kehidupan:

  1. Rogue One: A Star Wars Story
Dalam misi mencuri rencana ke Death Star, senjata penghancur utamanya, sekelompok pahlawan yang nggak terduga (Jyn, Cassian, dan K2SO) bersatu untuk menyelesaikan tugasnya.

Tapi mereka melakukannya dengan cara yang nggak biasa. K2SO merupakan droid keamanan yang mengatakan dengan tepat apa yang ada di pikirannya.

Namun, droid ini mungkin nggak keliatan ideal buat tugas kayak gitu, terutama kalau nanya kepada Jyn, yang sering berselisih paham sama K2SO ini, sampai dia mencoba menembaknya.

Namun siapa sangka? Robot bisa punya selera humor yang tinggi sekaligus menyebalkan? K2SO ngerti bagaimana caranya bikini ironi pergi perang nggak terlalu gelap dan menyakitkan.

Film ini mengingatkan kita bahwa masih ada harapan. Dan pada akhirnya di sini kita belajar pelajaran dari K2SO bagaimana kita membela diri sendiri.

Baca Juga: Suka Nonton Film Cult? Ini 7 Film Kultus yang Nggak Boleh Dilewatkan!

  1. I Am Mother
Setelah peristiwa kepunahan, robot bernama Mother menumbuhkan embrio manusia dan merawatnya selama beberapa tahun, menamainya Daughter.

Mother mulai menumbuhkan embrio manusia dengan harapan membimbing mereka menjadi lebih etis dan menghargai gambaran kehidupan yang lebih besar setelah yakin bahwa manusia akan menghancurkan dirinya sendiri.

Mungkin di sini Mother mengajarkan pelajaran moral dan etika yang kompleks kepada Daughter, memperingatkan tentang ujian yang akan datang.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest