Follow Us

Pearl Jam Lagi Siapin Materi Album Baru, Gitaris Stone Gossard: Kami Lagi Senang di Studio, Nggak Sabar Rilis!

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 22 Maret 2022 | 17:00
Pearl Jam
Press Photo by Danny Clinch

Pearl Jam

HAI-Online.com - Pearl Jam resmi umumkan kalo mereka lagi getol-getolnya menggarap materi album baru nih.

Setelah merilis album 'Gigaton' pada 2020 lalu, Pearl Jam emang belum dapet kesempatan besar untuk unjuk gigi lagi karena pandemi.

Kini telah kembali ke studio, gitaris Stone Gossard dari Pearl Jam bocorkan sedikit upaya mereka untuk bekerja keras dalam mengerjakan materi baru mereka.

Dalam wawancara terbaru bareng Kyle Meredith di Consequence, gitaris kawakan ini menceritakan kalo band-nya kini udah mencoba untuk merekam beberapa lagu baru.

Baca Juga: Menjelaskan 'Pawang Hujan' versi Sains: Modifikasi Cuaca yang Udah Ada di Indonesia Sejak 1977

"Kami udah merekam beberapa lagu baru. Tenang aja, kami lagi menyiapkan semuanya, kami lagi memasak musik bersama," ujarnya antusias.

Dua tahun sudah dilewati oleh Pearl Jam dalam melewati masa produktifnya setelah album 'Gigaton' (2020). Oleh karena itu, sang gitaris juga berujar kalo kini doi dan rekan-rekan bandnya mulai mencoba beberapa pendekatan lagi untuk menggarap materi baru.

"Penting bagi kami untuk mulai menulis lagu yang dilandasi oleh bersenang-senang. I mean, mencoba berbagai vokal kasar, mencoba sana-sini untuk menemukan formulasi yang kami inginkan," jelasnya merujuk pada proses kreatif Pearl Jam saat ini, mengindikasikan mereka akan kembali ke mazhab jamming dan guitar-driven based band.ma

Untuk mengerjakan album ini, Pearl Jam bakal dikawani oleh Produser of the Year 2021 versi 2021, Andrew Watt yang juga memproduksi album solo terbaru dari sang vokalis, Eddie Vedder 'Earthling'.

Baca Juga: Dua Tips Biar Nggak Kena Tipu Investasi Bodong ala Pakar UGM

"Kami bener-bener antusias. Andrew [Watt] adalah karakter yang membawa suasana sehingga kami bisa nulis cepat dan spontan. Aku membawa riff, [drummer] Matt Cameron kemudian langsung menghajar set-nya," cetus Gossard bersemangat.

"Di studio, kami bahkan nggak bawa alat. Intinya, kami cuma merekam beberapa materi baru di basement Andrew di Beverly Hills. So far, so good," lengkapnya menjelaskan progress album baru Pearl Jam.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest