Follow Us

Rayakan Dua Album Legendaris Sekaligus, Pearl Jam Hadirkan Hasil Mixing yang Lebih Modern

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:05
Pearl Jam circa 1991
Twitter @pearljam

Pearl Jam circa 1991

HAI-ONLINE.COM - Band grunge legendaris Pearl Jam barusan ngerayain pencapaian mereka yang telah dilakukan beberapa tahun silam.

Dua album yang ngebawa Pearl Jam jadi ikon Seattle sound, 'Ten' dan 'No Code' telah berusia masing-masing 30 dan 25 tahun pada tanggal yang sama (27 Agustus).

Dalam merayakan tonggak sejarah yang sangat penting bagi mereka, band ini kemudian menghadiahi para penggemar dengan hasil mixing terbaru.

Baca Juga: Keniscayaan Ragam Suara di Single Baru Bilal Indrajaya 'Niscaya'

Dikerjakan secara digital dan memiliki tatanan suara yang jelas lebih modern, dua versi mixing terbaru ini dikerjakan oleh produser Josh Evans di Dolby Atmos dan Sony 360 Reality Audio.

“Kedua album ini terdengar luar biasa dalam format yang bikin kita menyelam masuk ke dalamnya,” kata Josh Evans tentang album tersebut dikutip melalui Kerrang!.

“Untuk 'Ten', tujuannya adalah untuk menciptakan versi terbaik dari rekaman, lebih besar, lebih luas dan lebih modern," tambahnya.

Baca Juga: Bosen Daring? Berikut 5 Aktivitas D.I.Y yang Bisa Cegah Alami Cabin Fever

Josh Evans juga beranggapan kalo 25 tahun yang lalu, 'No Code' sudah terlihat seperti album yang sangat imersif, saat semua lapisan agresi dan nuansa yang dibuat sangatlah intim.

"Tujuanku di sini adalah untuk mengeluarkan potensi dari masing-masing album tersebut, agar setiap pendengar dapat memiliki pengalaman yang lebih berkesan ketika dengerin album ini," lengkapnya.

Baca Juga: Band Metalcore Indonesia Ini Jualan NFT, Harganya Mulai Rp5 juta

Dengerin deh dua hasil mixing terbaru untuk 'Ten' dan 'No Code' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest