Follow Us

Karya DTBTNS Season 2 Makin Variatif, Rekti 'The SIGIT' Akui Keberanian Para Peserta!

Alvin Bahar - Selasa, 15 Maret 2022 | 11:00
Rekti Yoewono, personel THE SIGIT
Dok. Rekti

Rekti Yoewono, personel THE SIGIT

HAI-ONLINE.COM - Ajang kontestasi karya musik dan seni visual bertajuk Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) Season 2 udah memasuki babak selanjutnya nih, yakni penjurian!

Total udah ada ratusan karya musik dan visual yang berada di meja juri.

Denger-denger, para juri lagi kebingungan nih, karena selain animo yang tinggi, karya dari para peserta DTBTNS Season 2 ini dinilai semakin menarik, variatif, dan berkualitas.

Perwakilan Supermusic, Nathaniel W Utomo mengatakan, dalam fase penjurian akan terjadi proses seleksi dan kurasi karya peserta oleh para juri yang terdiri dari; Rekti Yoewono, Ronald Steven, dan Nadia Yustina di kategori musik, serta Oom Leo, Popo Mangun, Hana Madness, Bunga Fatia, dan Streoflow di kategori visual art.

Dari ratusan karya para finalis tersebut nantinya dikurasi dan akan mengikuti sesi coaching bersama para expert di masing-masing kategori.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya untuk setiap karya yang telah disubmit mengikuti DTBTNS Season 2 ini. Meski proses submission sempat kami perpanjang karena situasi pandemi, tapi ini justru memunculkan lebih banyak karya-karya yang menarik dan berkualitas di setiap kategori," paparnya.

"Kami berharap proses penjurian bersama para expert selanjutnya dapat memberikan beragam insight yang positif bagi para finalis,” lanjut Nathaniel.

Harapan yang tinggi terhadap para finalis juga diungkapkan Rekti Yoewono yang ditunjuk sebagai salah satu juri di kategori musik.

Menurut vokalis The SIGIT ini, karya-karya yang semakin bervariatif dari para finalis diharapkan bisa jadi angin segar bagi dunia musik Indonesia ke depan.

Ia menyebut, para musisi muda berbakat ini perlu terus didorong agar semakin dikenal luas dan memiliki kesempatan berkembang.

“Banyaknya jumlah submission bisa jadi karena adanya peningkatan keberanian para pegiat musik untuk menampilkan karya," ujarnya.

Baca Juga: Musisi Wajib Baca, Ini 5 Cara Dapat Uang Banyak Dari Bermusik

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest