Follow Us

Voice of Baceprot Suarakan Pesan Lantang di Hari Perempuan Internasional via Single Baru '[Not] Public Property'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 08 Maret 2022 | 17:45
Voice of Baceprot
Press Photo

Voice of Baceprot

HAI-Online.com - Voice of Baceprot menyikapi peringatan Hari Perempuan Internasional dengan pesan lantang via single barunya '[Not] Public Property'.

Dirilis tepat pada perayaan International Women's Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022, lagu ini menjadi langkah baru bagi trio pemudi Indonesia ini dalam menggarap karya terbarunya.

Setelah mencapai kesuksesan pada tur akhir tahun yang digelar di Eropa pada November 2021 lalu, VoB makin menumbuhkan signifikansi peran personel yang tertuang pada karya mereka.

Baca Juga: Kisah Tiga Mahasiswa Raih Prestasi Pencak Silat, Latihannya Online

Hal ini tertuang pada single baru '[Not] Public Property' yang menjadi langkah awal VoB dalam menulis lagu tanpa sumbangsih dari "founder" mereka, Abah Ezra.

Para personel VoB merasa kalo ada urgensi tersendiri yang perlu mereka tekankan dalam menulis lagu ini; terutama karena peran mereka sebagai perempuan Indonesia yang kerap dipandang sebelah mata.

Marsya (vokal/gitar), Sitti (drum/vokal), dan Widi (bass/vokal) menerjemahkan diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan yang kerap mereka saksikan atau alami sendiri, baik di Indonesia, ataupun di belahan dunia lain.

"Lagu ini menjadi sangat penting, bukan hanya untuk kami, tapi juga bagi seluruh perempuan yang kerap mendapatkan perlakuan nggak adil; hanya karena mereka menjadi seorang perempuan," ungkap VoB via rilis pers.

"Banyak banget contoh-contoh nyata yang masih kita temukan di kehidupan. KDRT, keterbatasan hak aborsi, penjualan manusia, eksploitasi pornografi, hingga praktik khitan perempuan karena terbatas atuan norma adalah beberapa hal yang sudah nggak bisa ditolerir lagi," tegas mereka sekali lagi.

Baca Juga: Once Luncurkan Lagu Human Race dalam Bentuk NFT, Begini Cara Dengerinnya di WiseArt

Seperti biasa, VoB menyikapi seluruh fenomena tersebut melalui pandangan mereka dengan musik yang galak dan tegas. Hal ini tertuang pada lagu '[Not] Public Property.

Mereka bertiga mungkin adalah pribadi yang bodor dan terkesan imut-imut (setidaknya hal ini yang masih hinggap di benak banyak orang ketika menyaksikan VoB).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest