Follow Us

Gapai Mimpi Terbesar, Voice of Baceprot Berangkat Tur Eropa di Akhir Tahun!

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:51
Voice Of Baceprot
Anton Ishmael

Voice Of Baceprot

HAI-Online.com - Kayanya belum ada seminggu deh setelah HAI ngomongin Voice of Baceprot (VoB) yang diramalkan oleh banyak pihak bakal jadi the next big thing.

Grup musik asal Garut yang awalnya dinakhodai oleh Mas Ersa - guru mereka semasa di SMK - kini sukses menjadi highlight penting yang mengharumkan nama musik keras, dan tentu saja Indonesia.

Pada pertengahan tahun lalu, nama mereka terpilih menjadi salah satu line-up yang mengisi Wacken Open Air 2022 pada musim panas tahun depan.

Nggak cukup sampai di situ, VoB pun mendapatkan banyak "endorsement" dari tokoh-tokoh prominen di scene musik keras lokal maupun internasional.

Salah satunya adalah Wendi Putranto yang sudah lama memprediksi kalo VoB pasti akan menjelma sebagai entitas besar metal di tanah air. Pada konteks ini, beliau menitikberatkan pada segala kecakapan VoB untuk menjadi media darling.

Pandangan dari Wendi sangat valid di mata HAI, terutama "peran" VoB di mata media internasional untuk mengusung narasi yang secara organik dibawa oleh VoB (wanita, muslim, polos, serta berasal dari negara dunia ketiga).

Baca Juga: The Next BSD Metal: Voice of Baceprot, From Garut to Wacken

Endorsement yang hadir tentu bukan cuma dari tokoh lokal aja. Beberapa kali, trio ini disanjung musisi internasional khususnya oleh Tom Morello.

"Cover Guerrilla Radio #RATM versi Indonesia rock abis," kata Tom Morello, menganggapi unggahan akun Twitter VoB saat nge-cover lagu Rage Against The Machine tersebut.

Berbagai endorsement tersebut sangat berarti untuk meraih mimpi-mimpi besar dari Marsya (gitar & vocal), Widi (bass), dan Sitti (drum).

Kini salah satu mimpi besar ini akhirnya berhasil digapai oleh trio berhijab ini. Mereka bakal keliling empat negara di Eropa pada akhir tahun ini dengan tajuk Fight Dream Believe European Tour 2021. Gokil! selamat banget nih buat VoB sebelumnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest