Follow Us

Raih Gelar Band Terbaik di Dunia Pada BandLab NME Awards 2022, Ini Dia 5 Alasan Lain Kenapa Kalian Wajib Dengerin Fontaines D.C

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 03 Maret 2022 | 18:15
Fontaines D.C
Facebook/Fontaines D.C

Fontaines D.C

HAI-Online.com - Fontaines D.C akhirnya berhasil menangkan gelar perdana mereka setelah kerap kali mendapatkan apresiasi dan kritik positif sebelumnya.

Per hari Rabu (02/03), Fontaines D.C resmi dinobatkan sebagai Band Terbaik di Dunia pada gelaran BandLab NME Awards 2022.

Band asal Irlandia ini mengalahkan nominator lain seperti Amyl & The Sniffers, Ben&Ben, Bring Me The Horizon, CHHVRCHES, Glass Animals, HAIM, Måneskin, Nova Twins, dan Wolf Alice.

Ketika memberikan pernyataan resmi dalam menerima gelarnya di O2 Academy Brixton, frontman Grian Chatten mengaku nggak heran dengan pencapaian band-nya ini.

Baca Juga: Perawatan Wajah Jadi Maksimal, Ini 5 Urutan Cowok Memakai Skincare Setelah Mencuci Muka

"Tinggal tunggu waktu aja," tegas Chatten singkat ketika ngobrol bareng NME. "Kami belum pernah dapet gelar sebelumnya, jujur kami nggak pernah tahu rasanya menang kayak gini," tambahnya lagi.

Lima sekawan asal Dublin, Irlandia ini terdiri dari Grian Chatten (vokal), Conor Deegan III (bass), Conor Curley (gitar), Tom Coll (drum), & Carlos O’Connell (gitar).

Kemunculan lima pemuda ini pun langsung menjadi anomali keren sebagai band post-punk revival yang hadir di tengah serbuan musik instan dan artifisial pada dekade ini.

Baca Juga: Rayakan 25 Tahun, Closehead Umumkan Tur dan Lagu Terbaru: Ini Menjadi Pencapaian Terbesar Kami

Tak ayal, kehadiran mereka pun menghadirkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan penikmat musik.

Nah, HAI pun mempunyai anabel alias analisis gembel untuk merangkum 5 alasan lain yang membuat Fontaines D.C wajib banget untuk didengerin. Simak daftarnya di bawah!

Langsung menjadi selera Grammy Awards

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest