Follow Us

Inilah Alasan Kenapa Foo Fighters Nggak Pernah Cover Lagu-Lagu Nirvana

Bagas Rahadian - Selasa, 11 Januari 2022 | 13:05
Dave Grohl, Nirvana
Alternative Press

Dave Grohl, Nirvana

HAI-Online.com - Dave Grohl mengungkap alasan Foo Fighters nggak pernah dan akan menyanyikan ulang lagu-lagu mantan bandnya, Nirvana.

Dalam wawancara terbaru bareng majalah Classic Rock, Grohl mengaku masih nggak pede mengampu peran seorang Kurt Cobain untuk menyanyikan lagu-lagu Nirvana.

Baca Juga: Penyebab Gugatan Foto Bayi Telanjang di Album Nirvana Ditolak Pengadilan karena Kesalahan Spencer Elden

"Aku nggak pernah nyaman menyanyikan lagu yang Kurt pernah nyanyikan. Aku selalu nyaman membawakannya lewat drum. Dan aku akan senang bila membawakannya dengan Krist (Novoselic, eks bassis Nirvana) dan Pat (Smear, eks gitaris Nirvana) dengan vokalis lain yang menyanyi," tukas Dave Grohl.

"Tapi aku sendiri nggak pernah duduk di rumah dan membawakan Smells Like Teen Spirit seorang diri. Ini hanya peringatan bahwa orang yang menciptakan lagu-lagu keren tersebut udah nggak bareng kita lagi. Sungguh pahit," lanjut Grohl.

Grohl juga mengatakan, bahwa sampai sekarang ia masih sering bermimpi kalau dirinya masih bermain bersama Nirvana. "Aku sering mimpi band ini masih ada. Seakan masih ada arena konser di mana kita harusnya masih manggung di sana," kata Grohl.

Baca Juga: Sebelumnya Dikabarkan Menghilang, Putra Sinead O'Connor Dikonfirmasi Meninggal Dunia

Sejak terbentuk di tahun 1995, Foo Fighters tercatat belum pernah membawakan ulang lagu-lagu Nirvana -baik secara live maupun rekaman studio- meski Dave Grohl memiliki andil dalam terciptanya lagu-lagu populer milik band grunge yang udah kini nggak aktif itu.

Pun di saat momen ketika Nirvana dilantik dalam 'Rock and Roll Hall of Fame' pada 2014 dan reunian pada 2018, Grohl kembali ke posisinya semula sebagai drummer dengan sejumlah vokalis cabutan mulai dari Joan Jett hingga St. Vincent pada posisi vokal. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest