Follow Us

Inilah 15 Politeknik Terbaik Versi Webometric yang Bisa Jadi Tujuan Kuliah

Ferry Budi Saputra - Selasa, 11 Januari 2022 | 09:05
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)
YouTube/ Prabha GIP

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

HAI-Online.com - Buat kalian yang ingin melanjutkan kuliah dan lebih memilih masuk Politeknik, kayaknya artikel kali ini pas banget nih buat kalian simak.

Webometric Ranking of World Universities kembali merilis peringkat politeknik (poltek) terbaik. Pemeringkatan itu didasarkan pada website masing-masing universitas.

Baca Juga: 5 Kampus dengan Jurusan Performing Arts Terbaik se-Asia, Salah Satunya dari Indonesia!

Melansir Kompas.com, informasi dari situs resmi webometrics, terdapat sejumlah indikator yang jadi patokan dalam menentukan peringkat tersebut yaitu:

1. Visibilitas yaitu jumlah jaringan eksternal yang terhubung ke dalam web institusi. 2. Aspek impact yaitu banyaknya backlink dari situs luar. 3. Publikasi artikel ilmiah dari karya sivitas akademika.

Langsung aja biar nggak penasaran, berikut ini 15 daftar Politeknik terbaik di Indonesia yang bisa jadi rekomendasi kalian.

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens) 2. Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 3. Politeknik Negeri Ujung Pandang (Poli UPG) 4. Politeknik Negeri Jember 5. Politeknik Malang 6. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya 7. Politeknik Negeri Tanah Laut

Baca Juga: 5 Jenis Pekerjaan yang Diprediksi Paling Dibutuhkan di Metaverse

8. Politeknik Negeri Bali 9. Politeknik Negeri Medan 10. Politeknik LP3I Medan 11. Politeknik Negeri Pontianak 12. Politeknik Negeri Samarinda 13. Politeknik Caltex Riau Pekanbaru 14. Politeknik Bosowa Makassar 15. Politeknik Negeri Banjarmasin

Nah, itulah 15 politeknik terbaik di Indonesia yang bisa jadi bahan pertimbangan kalian apabila bingung memilih politeknik yang akan dituju.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "15 Politeknik Terbaik Versi Webometric, Referensi Memilih Kampus"

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest