Follow Us

5 Rekomendasi Band Post-rock asal Indonesia, Cocok Buat Musim Hujan

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 25 Februari 2021 | 12:00
UTBBYS
Facebook / UTBBYS

UTBBYS

HAI ONLINE - Invasi band post-rock di Indonesia dimulai dari populernya band generasi kedua seperti Explosions in the Sky, Mono, Mogwai, Godspeed You! Black Emperor, dan beberapa band lainnya yang menjadi syarat wajib untuk didengarkan seorang post-rocker kala itu.

Seiring berjalannya waktu, terma post-rock di Indonesia sempat berada di titik jenuh sehingga banyak aktor kemudian mengeksplorasi varian-varian post-rock serta genre-genre lain yang nyaris serupa dengannya. Maka dari itu, bentuk-bentuk yang lebih keras, lebih kasar, ataupun lebih berat mulai dikenal.

Band-band seperti Pelican, Jesu, ataupun Sunn O))) mulai menjadi referensi utama band-band di Indonesia. Kemunculan nama-nama ini memberikan referensi yang semakin luas dalam skena musik post-rock Indonesia.

Keragaman itu pada akhirnya menjadi salah satu faktor terdengar luasnya skena musik post-rock di Indonesia. Berikut HAI berikan 5 rekomendasi band post-rock seantero Indonesia yang cocok banget buat didengerin di masa penghujan. Simak fren!

1. Lightspace

Lightspace
Instagram / @lightspace_id

Lightspace

Lightspace adalah band asal Bandung yang memainkan musik post-rock dengan kadar math-rock yang cukup kentara, terutama melalui EP "Levias" dan album penuh "Yugen.

Setelah cukup lama vakum beberapa waktu, Lightspace yang merubah formasinya dari kuartet menjadi trio melepas single "Musubi" pada awal 2021.

Dalam single "Musubi" ini, Lightspace memadukan formula klasik mereka yang memberikan nuansa mengawang dengan part-part yang repetitif.

2. A Slow In Dance

A Slow In Dance
Facebook / A Slow In Dance

A Slow In Dance

A Slow In Dance (ASID) adalah band yang berasal dari Cimahi. Band ini terdiri dari lima personil yaitu Justian Sampling (drum), Arga Tyas Basudewa (Gitar), Firman Oktaviawan (Bass), Adi Pramana (Gitar), dan Eickman Widi (Gitar).

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest