Follow Us

5 Rekomendasi Band Indie Pop Indonesia dengan Musik dan Melodi Manis

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 28 Februari 2021 | 20:00
Bedchamber
Instagram / @bedchamber

Bedchamber

HAI-ONLINE.COM - Istilah indie pop atau terkadang dieja menjadi indiepop / indie-pop adalah turunan subgenre musik yang mengedepankan pemilihan chord gitar yang manis ala musik pop, namun menentang susunan nada serta penulisan lirik yang berbeda dengan lagu pop mainstream pada umumnya.

Baca Juga: 5 Film Fiksi yang Ternyata Berhasil Memprediksi Masa Depan Dunia

Dikutip melalui popmatters, indie pop sendiri diyakini merupakan turunan dan cabang langsung dari popularitas musik post-punk di Inggris yang merebak di era 1970-an.

Popularitas indie pop juga turut menyebar luas di seluruh dunia berbarengan dengan variasi yang berkembang di dalamnya, mengikuti lokasi yang disinggahinya.

Indonesia juga menjadi salah satu jujukan wajib yang terdampak dari gelombang indie pop ini, meskipun sedikit terlambat. Berikut HAI lampirkan 5 band indie pop Indonesia terbaik yang manis dan menyegarkan, sikat fren!

C'mon Lennon

C'mon Lennon
Dok. C'mon Lennon

C'mon Lennon

C'mon Lennon adalah unit indie pop lawas yang terbentuk di awal 2000-an dikomandoi oleh Harlan Boer.

Elemen musik yang mirip dengan band-band seperti Yo La Tengo ataupun Belle and Sebastian adalah unsur utama yang terdapat di dalam band ini, tentu diikuti dengan lirik kuat yang mayoritas berbahasa Indonesia.

Salah satu lagunya yang paling ikonik adalah "Aku Cinta J.A.K.A.R.T.A" yang membuat nama mereka mencuat. Saat ini, C'mon Lennon ditengarai tidaklah aktif dan belum mengeluarkan rilisan terbaru lagi.

Cleve

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular